Aplikasi Penjualan, Persediaan Barang Jadi, dan Laba Rugi Usaha Konveksi Pakaian Berbasis Web (Studi Kasus di Orange Button Kids, Bandung)

ANGGITA SULISTYA CAHYA PRATIWI

Informasi Dasar

19.06.022
657.028 54
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Orange Button Kids merupakan perusahaan manufaktur yang memproduksi pakaian anak. Pakaian yang dihasilkan yaitu kemeja, kaos, celana, dress, blouse, jaket dan rompi anak. Pengelolaan penjualan barang pada perusahaan ini memiliki dua cara yaitu penjualan dengan sistem pesanan dan penjualan yang bersifat rutin. Penjualan dengan stok yaitu penjualan dengan menjual barangnya di toko. Masalah yang ada di perusahaan adalah sulitnya mengetahui jumlah barang yang ada di toko dan kurangnya informasi akuntansi yang diperoleh. Aplikasi ini dibuat berbasis web dengan metode prototipe dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan basis data yang digunakan MySQL. Penelitian ini berjudul “Aplikasi Penjualan, Persediaan Barang Jadi dan Laba Rugi Usaha Konveksi Pakaian Berbasis Web di Orange Button Kids, Bandung” yang dapat membantu dalam pencatatan penjualan dengan sistem pesanan dan penjualan secara rutin dan persediaan barang jadi dengan sistem daftar stok. Aplikasi ini akan menghasilkan jurnal, buku besar, laporan penjualan secara rutin dan penjualan dengan sistem pesanan, neraca saldo dan laporan laba rugi

Kata Kunci: Penjualan, Neraca Saldo, Laba Rugi

Subjek

COMPUTER APPLICATIONS-ACCOUNTING
 

Katalog

Aplikasi Penjualan, Persediaan Barang Jadi, dan Laba Rugi Usaha Konveksi Pakaian Berbasis Web (Studi Kasus di Orange Button Kids, Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ANGGITA SULISTYA CAHYA PRATIWI
Perorangan
Rochmawati, Monterico Adrian
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini