Aplikasi pesanan penjualan, pembelian, produksi dan laporan laba rugi berbasis web pada usaha kaca ukir (studi kasus di wijaya glass, Makassar)

INDRIANI AZIS

Informasi Dasar

19.06.021
657.028 54
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Toko Wijaya Glass merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang manufaktur yang menangani penjualan dan produksi. Berdasarkan hasil penelitian pada tempat studi kasus, untuk pencatatan penjualan masih menggunakan buku kemudian disalin ke excel di setiap akhir tahun. Untuk perhitungannya masih menggunakan rumus excel, sehingga sering terjadi kesalahan dalam pencatatan dan perhitungannya. Selain itu, pihak keuangan juga sering lupa untuk melakukan pencatatan hutang piutang perusahaan. Dari masalah yang terjadi di Toko Wijaya Glass, maka diperlukan pemanfaatan teknologi yang dapat meminimalkan kesalahan. Sehingga nantinya akan dibuatkan sebuah aplikasi yang dapat mempermudah user dalam pengelolaan keuangan dan juga daftar stok untuk bahan baku yang ada di gudang. Aplikasi proyek akhir ini menggunakan bahasa pemrograman Hypertext Preprocessor (PHP) framework codeigniter serta penyimpanan basis data menggunakan database MySQL. Perancangan sistem menggunakan metode berorientasi objek yaitu Unified Modeling Language (UML) dengan menerapkan tahapan-tahapan model prototipe. Perancangan tabel pada basis data melalui penggambaran Entity Relationship Diagram (ERD), serta mockup sebagai model desain yang digunakan untuk evaluasi desain sesuai keinginan user. Informasi yang dihasilkan aplikasi ini berupa jurnal, buku besar, neraca saldo, dan laporan laba rugi. Kata Kunci: pesanan penjualan, pembelian UML; framework codeigniter; laporan laba rugi

Subjek

ACCOUNTING APPLICATION
 

Katalog

Aplikasi pesanan penjualan, pembelian, produksi dan laporan laba rugi berbasis web pada usaha kaca ukir (studi kasus di wijaya glass, Makassar)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

INDRIANI AZIS
Perorangan
Rochmawati, Monterico Adrian
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini