Aplikasi Perhitungan Biaya Produksi Menggunakan Metode Activity Based Costing Dengan Mempertimbangkan Varians Job Berbasis Web (Studi Kasus: PD. Sinko Teknik, Garut)

RIFA TRI MARIANA

Informasi Dasar

19.06.018
657.028 54
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Perusahaan PD.Sinko Teknik merupakan perusahaan manufaktur yang menghasilkan spare parts seperti mesin produksi pabrk, guide roll teflon, dan rubber stripp. Dalam proyek akhir ini akan menghasilkan suatu aplikasi untuk membuat perhitungan biaya produksi dengan mempertimbangkan varians job. Pada perusahaan tersebut banyaknya kesulitan dalam pencatatan biaya produksi yang masih menggunakan buku seperti pencatatan bahan baku, biaya tenaga kerja, biaya overhead pabrik. Selain itu, perusahaan ini mempoduksi barang tersebut dengan biaya upah yang berbeda-beda kepada pekerja sesuai aktivitas yang dikerjakan. Sehingga dalam penentuan upah dan biaya produksi yang diberikan kadang kala sulit dalam perhitungannya karena catatan yang digunakan hilang atau tidak dituliskan. Pencatatan produksi yang diterapkan pada aplikasi ini menggunakan Activity Based Costing. Aplikasi yang dibuat dapat menangani jurnal, buku besar, laporan biaya produksi dan laporan laba rugi untuk satu bulan. Pada aplikasi ini dikembangkan menggunakan metode Software Development Cycle (SDLC) atau disebut juga siklus pengembangan perangkat lunak menggunakan pendekatan model waterfal. Tahap pembuatan kode program menggunakan Framework CodeIgniter dengan bahasa skrip Hypertext Preprocessor (PHP). Aplikasi yang dibuat dapat memudahkan perhitungan biaya produksi secara terkomputerisasi dan terintegrasi dalam penyusunan biaya produksi.

Subjek

ACCOUNTING APPLICATION
 

Katalog

Aplikasi Perhitungan Biaya Produksi Menggunakan Metode Activity Based Costing Dengan Mempertimbangkan Varians Job Berbasis Web (Studi Kasus: PD. Sinko Teknik, Garut)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RIFA TRI MARIANA
Perorangan
Magdalena Karismariyanti, Asti Widayanti
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini