ANALISIS UJI BEDA ANTARA ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN INDIVIDU DAN KEPERCAYAAN DIRI TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA (STUDI PADA MAHASISWA ADMINASTRASI BISNIS UNIVERSITAS TELKOM ANGKATAN 2015 DAN 2016)

NIZAR SABIQ

Informasi Dasar

19.04.115
338.04
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Kewirausahaan telah menjadi elemen penting bagi pertumbuhan dan perkembangan sebagian besar negara, kewirausahaan juga diklaim sebagai pendorong utama ekonomi di negara maju dan berkembang. Maka dari itu penting untuk mengetahui orientasi kewirausahaan individu dan kepercayaan diri dalam menciptakan minat berwirausaha. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Uji Beda Antara Orientasi Kewirausahaan Individu Dan Kepercayaan Diri Terhadap Minat Berwirausaha (Studi Pada Mahasiswa Administrasi Bisnis Universitas Telkom Angkatan 2015 Dan 2016)”. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik sampling jenuh dengan jumlah responden yang digunakan sebanyak 196 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis uji beda untuk mengetahui setiap perbedaan antara orientasi kewirausahaan individu dan kepercayaan diri pada mahasiswa administrasi bisnis angkatan 2015 dan 2016. Penelitian ini menghasilkan terbentuknya tiga dimensi komponen orientasi kewirausahaan individu di antaranya Risiko, Inovasi, Proaktif dan tiga dimensi kepercayaan diri di antaranya Kinerja, Penampilan, Sosial. Dimana orientasi kewirausahaan individu pada prodi administrasi bisnis angkatan 2016 lebih tinggi di bandingkan angkatan 2015 dengan persentase 74,0% ,dan kepercayaan diri pada prodi administrasi bisnis angkatan 2016 lebih tinggi di bandingkan angkatan 2015 dengan persentase 59,5%. Dan Terdapat perbedaan signifikan orientasi kewirausahaan individu antara angkatan 2015 dan 2016 Prodi Administrasi bisnis, dan Terdapat perbedaan signifikan kepercayaan diri antara angkatan 2015 dan 2016 Prodi Administrasi bisnis. Kata Kunci: Orientasi Kewirausahaan Individu, Kepercayaan Diri, Minat berwirusaha.

Subjek

Entrepreneurship
 

Katalog

ANALISIS UJI BEDA ANTARA ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN INDIVIDU DAN KEPERCAYAAN DIRI TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA (STUDI PADA MAHASISWA ADMINASTRASI BISNIS UNIVERSITAS TELKOM ANGKATAN 2015 DAN 2016)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NIZAR SABIQ
Perorangan
KRISTINA SISILIA
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Administrasi Bisnis
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini