ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MENDORONG PARA ALUMNI SARJANA PERGURUAN TINGGI UNTUK MENJADI PENGUSAHA MUDA (STUDI PADA ALUMNI FAKULTAS KOMUNIKASI DAN BISNIS UNIVERSITAS TELKOM, ANGKATAN 2008-2014)

RANGGA SAPUTRA

Informasi Dasar

19.04.113
338.04
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mendorong para alumni sarjana perguruan tinggi untuk menjadi pengusaha muda terutama dari alumni Fakultas Komunikasi dan Bisnis Universitas Telkom angkatan 2008-2014. Penelitian ini menggunakan 20 faktor yang lalu dilakukan sintesa menjadi 18 faktor. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif dan eksploratif. Dengan teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis faktor untuk menganalisis setiap faktor pendorong berwirausaha, yang berarti melakukan analisis faktor-faktor yang di sintesa tadi untuk menghasilkan faktor baru. Objek penelitian ini adalah para alumni Fakultas Komunikasi dan Bisnis Universitas Telkom angkatan 2008-2014. Teknik pengambilan sampel penelitian ini adalah Nonprobability sampling dengan jumlah responden 142 orang. Berdasarkan teknik analisis faktor maka hasil penelitian ini adalah terbentuknya 3 faktor baru, yaitu Self Creativity Factor, Gain Greater Revenue Factor, Control and Entrepreneurial Skill Factor. Sedangkan faktor yang paling dominan yaitu faktor Self Creativity Factor yang terdiri dari variabel dapat menyalurkan kreatifitas, ambisi mengembangkan hobi menjadi sebuah bisnis, merasakan tantangan, dan mengembangkan usaha dengan inovasi yang dimiliki.

Kata Kunci : Pengusaha Muda, Analisis Faktor, Universitas Telkom

Subjek

1 ENTREPRENEURSHIP
 

Katalog

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MENDORONG PARA ALUMNI SARJANA PERGURUAN TINGGI UNTUK MENJADI PENGUSAHA MUDA (STUDI PADA ALUMNI FAKULTAS KOMUNIKASI DAN BISNIS UNIVERSITAS TELKOM, ANGKATAN 2008-2014)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RANGGA SAPUTRA
Perorangan
CUT IRNA SETIAWATI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Administrasi Bisnis
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini