APLIKASI BERBASIS WEB UNTUK PENYUSUNAN DAN REALISASI ANGGARAN (STUDI KASUS DI PT. PEGADAIAN (PERSERO) KANTOR WILAYAH X BANDUNG)

INDAH AYU LESTARI

Informasi Dasar

18.06.688
657.028 5
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah X Bandung merupakan perusahaan jasa yang bergerak dalam aktifitas pembiayaan dan menawarkan produk berupa sejumlah jasa non-gadai. PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah X Bandung memiliki divisi (bagian) khusus yang menangani proses penyusunan dan realisasi anggaran yaitu divisi (bagian) keuangan. Divisi (bagian) keuangan melakukan proses penyusunan anggaran dan realisasi anggaran menggunakan Microsoft Excel. Proses penyusunan anggaran dan realisasi anggaran tersebut menyebabkan pihak perusahaan mengalami kendala dalam menyusun anggaran dan realisasi anggaran. Aplikasi yang dibuat dapat menangani penyusunan anggaran dan realisasi anggaran untuk transaksi pendapatan dan pengeluaran kas. Adapun laporan yang dihasilkan berupa laporan realisasi anggaran untuk satu tahun dan laporan anggaran laba rugi tiap tahun. Pencatatan akuntansi yang dihasilkan berupa jurnal dan buku besar. Aplikasi ini dibangun dengan metode berorientasi objek yaitu Unified Modelling Diagram (UML), Entity Relationship Diagram (ERD) dan proses penyimpanan basis data menggunakan MyStructure Query Languange (MySQL). Tahap pembuatan kode program menggunakan Framework CodeIgniter dengan bahasa skrip Hypertext Preprocessor (PHP).

Kata Kunci: Anggaran, Realisasi, MySQL, CodeIgniter

Subjek

ACCOUNTING APPLICATION
 

Katalog

APLIKASI BERBASIS WEB UNTUK PENYUSUNAN DAN REALISASI ANGGARAN (STUDI KASUS DI PT. PEGADAIAN (PERSERO) KANTOR WILAYAH X BANDUNG)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

INDAH AYU LESTARI
Perorangan
ASNIAR, RASWYSHNOE BOING K
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

  • DAH3G4 - PROYEK AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini