Aplikasi Berbasis Web Untuk Pencatatan Piutang Menggunakan Metode Langsung (Studi Kasus di Raudhatul Athfal Ar-Raihan, Bantul)

MUHAMMAD SYIFAURRAHMAN

Informasi Dasar

18.06.687
657.028 5
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Raudahtul Athfal Ar-Raihan (RA Ar-Raihan) memiliki masalah dalam hal pencatatan dan pengelolaan piutang. Permasalahan piutang disini adalah apabila terdapat piutang yang tak tertagih baik lembaga atau yayasan tidak menindak lanjuti baik melakukan penyisihan piutang untuk membuat pencadangan kerugian, atau membuat keringanan pelunasan piutang untuk meringankan pelunasan piutang, ataupun melakukan penghapusan piutang tak tertagih untuk mengurangi resiko kerugian. Aplikasi pencatatan dan penghapusan piutang menggunakan metode langsung dapat menjadi solusi untuk RA Ar-raihan dan telah menggunakan standar akuntansi yang berlaku. Aplikasi ini menggunakan bahasa pemograman Framework Code Igniter (CI) dan database MySQL. Aplikasi ini menghasilkan catatan akuntansi berupa jurnal, buku besar serta menghasilkan daftar kartu piutang dan laporan umur piutang. Kata Kunci: Pengelolaan dan pencatata piutang, Aplikasi Berabasis web, Metode Penghapusan Langsung, Laporan Umur Piutang, Code Igniter

Subjek

ACCOUNTING APPLICATION
 

Katalog

Aplikasi Berbasis Web Untuk Pencatatan Piutang Menggunakan Metode Langsung (Studi Kasus di Raudhatul Athfal Ar-Raihan, Bantul)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD SYIFAURRAHMAN
Perorangan
ANAK AGUNG GDE AGUNG , RASWYSHNOE BOING K
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini