KAMERA PENGAWAS BERBASIS DETEKSI POLA WAJAH MENGGUNAKAN METODE PRINCIPAL COMPONENT ANALYSIS (PCA) DAN ARTIFICIAL NEURAL NETWORK (ANN)

MUHAMMAD DWI CAHYO

Informasi Dasar

18.04.3074
621.382
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Kamera CCTV yang dilengkapi dengan fitur face recognition merupakan kamera yang terintegrasi dengan sistem pengolahan citra untuk melakukan face recognition pada gambar yang ditangkap oleh kamera. Citra atau gambar yang berbentuk frame by frame dari hasil video kamera webcam C525 HD. Hasil proses pengolahan citra selanjutnya dibandingkan dengan data citra yang terdapat pada database. Hal ini bertujuan untuk melakukan monitoring security system di rumah. Citra ini berfungsi sebagai iput yang selanjutnya diproses dalam komputer menggunakan software Matlab. Teknik face recognition yang digunakan dalam Tugas akhir ini menggunakan metode Principal Component Analysis (PCA) dalam melakukan proses ekstraksi fitur gambar dan menggunakan Artificial Neural Network (ANN) dalam melakukan klasifikasi hasil ekstraksi fitur. Hasil dari proses klasifikasi tersebut akan digunakan untuk memberikan notifikasi/alarm pada pemilik rumah jika terdapat orang asing yang memasuki area rumah. Peringatan yang disampaikan pada pemilik rumah dilakukan via kabel UTP (Ethernet) pada perangkat komputer. Implementasi sistem monitoring keamanan menggunakan kamera dengan fitur face recognition ini diharapkan mampu meminimalisir kejahatan kepemilikan di area rumah dan perkantoran.

Subjek

ELECTRIC ENGINEERING
 

Katalog

KAMERA PENGAWAS BERBASIS DETEKSI POLA WAJAH MENGGUNAKAN METODE PRINCIPAL COMPONENT ANALYSIS (PCA) DAN ARTIFICIAL NEURAL NETWORK (ANN)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD DWI CAHYO
Perorangan
SONY SUMARYO, R YUNENDAH NUR FU'ADAH
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

  • FEG3A3 - PENGOLAHAN SINYAL DIGITAL
  • MA2513 - PROBABILITAS DAN STATISTIKA
  • TT2223 - SINYAL DAN SISTEM
  • FEG2D3 - SINYAL DAN SISTEM LINEAR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini