Penerapan Aspek Fungsi dalam Perancangan Ulang Food Cart Barbeku di Kawasan Glamping (Studi Kasus Dusun Bambu Leisure Park, Cisarua)

DISA KHASBIYA

Informasi Dasar

18.04.2959
670
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Bandung merupakan kota yang memiliki banyak destinasi wisata. Letak geografisnya yang dikelilingi oleh pegunungan memberikan udara yang dingin dan sejuk dan membuat wisata alam sangat diminati. Wisata alam yang dapat ditemui di Bandung antara lain wisata taman, berkemah, dan berkebun. Belakangan ini wisata Glamping mulai banyak diminati. Wisata Glamping di Bandung ada beberapa antara lain adalah Wisata Glamping di Dusun Bambu, Cisarua Bandung Barat. Glamping (Glamour Camping) itu sendiri merupakan wisata berkemah yang menyuguhkan penginapan dengan gaya mewah setara dengan hotel berbintang tetapi tetap memberikan kesan yang alami. Kegiatan yang dapat dilakukan bagi peserta Glamping antara lain, tracking alam, bersepeda, menaiki perahu hingga melakukan bakar-bakaran. Dalam bahasa sunda kegiatan barbeque dapat disebut Barbeku. Kegiatan Barbeku ini membutuhkan berbagai macam peralatan seperti panggangan, kipas, alat panggang, dan bahan-bahan makanan yang akan di bakar. Penulis mengamati dan mencoba mencari masalah pada kegiatan Barbeku di Kawasan Glamping Dusun Bambu dengan menggunakan ilmu desain dalam memecahkan masalah. Dengan menggunakan aspek fungsi, penulis memiliki gagasan merancang produk yang memiliki fungsi dan nilai yang dapat dimanfaatkan oleh pengunjung Glamping. Kata kunci : Bandung, wisata, Glamping,, Food Cart, Fungsi

Subjek

DESIGN-PRODUCT
 

Katalog

Penerapan Aspek Fungsi dalam Perancangan Ulang Food Cart Barbeku di Kawasan Glamping (Studi Kasus Dusun Bambu Leisure Park, Cisarua)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DISA KHASBIYA
Perorangan
MUCHLIS, DIENA YUDIARTI
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini