PENGARUH INDEPENDENSI, OBJEKTIVITAS, ETIKA, KOMPETENSI, DAN PROFESIONALISME TERHADAP KUALITAS AUDIT (Study Empiris Pada Kantor Akuntan Publik di Bandung )

VIA ELMA SANJAYA

Informasi Dasar

18.04.2881
657.45
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Akuntan publik memiliki kewajiban menjaga kualitas audit yang dihasilkannya. Banyak faktor-faktor yang mempengaruhi laporan audit menjadi berkualitas antara lain independensi, objektivitas, etika, kompetensi dan profesionalisme. Kualitas audit yang akan dihasilkan oleh Akuntan Publik atau auditor akan semakin meningkat jika Akuntan Publik tersebut memiliki independensi dan kompetensi yang baik, bersikap objektiv, mematuhi prinsip dan memiliki moral yang baik serta sikap profesionalisme yang tinggi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalasis dan mendapatkan bukti empiris tentang pengaruh independensi , objektivitas, etika, kompetensi dan profesionalisme auditor terhadap kualitas audit pada KAP di Wilayah Bandung baik secara simultan dan parsial. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh auditor yang bekerja pada KAP di wilayah Bandung. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik Convenience Sampling dengan 40 responden. Data yang diolah adalah data primer melalui penyebaran kuesioner. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis linear regresi berganda. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan variabel independensi, objektivitas, etika, kompetensi dan profesionalisme auditor berpengaruh signifikan terhadap kualitas audit. Secara parsial kompetensi auditor berpengaruh terhadap kualitas audit.

Kata Kunci: Independensi, Objektivitas, Etika, Kompetensi dan Profesionalisme, Kualitas Audit.

Subjek

AUDITING
 

Katalog

PENGARUH INDEPENDENSI, OBJEKTIVITAS, ETIKA, KOMPETENSI, DAN PROFESIONALISME TERHADAP KUALITAS AUDIT (Study Empiris Pada Kantor Akuntan Publik di Bandung )
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

VIA ELMA SANJAYA
Perorangan
ANNISA NURBAITI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Akuntansi
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

  • SA515013 - AUDITING 1
  • ACH3K4 - AUDITING II

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini