Aplikasi Penerimaan Dan Pengeluaran Kas Aktivitas Operasional (Studi Kasus: Taman Pendidikan Al-Qur'an Baiturrahim, Jawa Timur)

SOFIA VIRNA MUNFARIDA

Informasi Dasar

18.06.567
C
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) Baitturahim adalah merupakan lembaga yang bergerak dalam bidang pendidikan berbasis Agama Islam. Saat ini, sistem informasi serta administrasi yang terkomputerisasi merupakan hal yang penting karena dapat mempermudah kegiatan manusia salah satunya dalam pencatatan administrasi pada sebuah lembaga. Kesulitan yang dialami pada lembaga ini adalah pencatatan penerimaan dan pengeluaran kas, dan perhitungan gaji yang dilakukan secara manual dan berulang kali tanpa adanya pencatatan secara akuntansi sehingga sering terjadi transaksi yang sama di catat berkali-kali. Berdasarkan permasalahan tersebut, aplikasi ini dibangun dengan tujuan untuk mencatat transaksi penerimaan dan pengeluaran kas, dan melakukan perhitungan gaji, menghasilkan jurnal, buku besar, laporan arus kas, laporan penggajian serta memberikan informasi penerimaan gaji kepada pengajar. Perancangan sistem menggunakan Unified Modeling Language (UML) dan Entity Relationship Diagram (ERD) dengan metode Software Development Life Cycle (SDLC) yang dilakukan sampai tahap pengujian sistem dan implementasi menggunakan bahasa pemrograman PHP dan database MySQL. Aplikasi yang dibangun mampu mencatat transaksi penerimaan dan pengeluaran kas, melakukan perhitungan gaji, menghasilkan jurnal, buku besar, laporan penerimaan dan pengeluaran kas, laporan kehadiran dan penggajian serta memberikan informasi penerimaan gaji kepada pengajar.

Subjek

Accounting and computing
 

Katalog

Aplikasi Penerimaan Dan Pengeluaran Kas Aktivitas Operasional (Studi Kasus: Taman Pendidikan Al-Qur'an Baiturrahim, Jawa Timur)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SOFIA VIRNA MUNFARIDA
Perorangan
Irna Yuniar, Fitri Sukmawati
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini