Aplikasi Perencanaan dan Evaluasi Dana Proyek Berbasis Web pada Perusahaan Jasa (Studi Kasus di PT Tidara Sabas, Bandung)

TAMIE MAURETA

Informasi Dasar

18.06.547
C
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

PT Tidara Sabas merupakan perusahaan perakit dan perekayasa alat minyak dan gas bumi yang bergerak di bidang jasa servis. Terkait dengan jasa servisnya PT Tidara Sabas menangani pekerjaan seperti kalibrasi dan maintenance alat minyak dan gas. PT Tidara Sabas masih melakukan pencatatan secara manual yaitu menggunakan Microsoft Excel dimana pencatatan tersebut belum terstruktur. Pencatatan yang dibuat yaitu mengenai anggaran yang dikeluarkan perusahaan dan perhitungan total allowance karyawan yang bekerja. Namun, PT Tidara Sabas terutama bagian HRD mengalami kesulitan dalam pengurutan nomor berkas yang digunakan untuk membuat surat jalan dan juga perhitungan mengenai summary cost per job yang tidak jelas dan juga tidak pernah dibuat laporannya. Tujuan dari pengerjaan proyek akhir ini yaitu untuk membantu pekerjaan karyawan office dalam melakukan pengelolaan RAB (Rencana Anggaran Biaya), pembuatan Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD), pembuatan Laporan Pelaksanaan Perjalanan Dinas (LPPD), dan membuat jurnal, buku besar, neraca saldo. Perancangan yang dibuat untuk mendukung aplikasi yaitu pembuatan diagram UML diantaranya use case diagram, sequence diagram, class diagram, dan activity diagram. Kemudian Rich Picture, ERD, dan BPMN. Untuk pembuatan aplikasi ini, digunakan bahasa pemrograman PHP yang disusun dalam framework CodeIgniter, menggunakan basis data MySQL, dan aplikasi pendukung lainnya seperti notepad++. Pengujian aplikasi yang telah dilakukan yaitu User Acceptance Test (UAT) pada perusahaan studi kasus, kemudian Black Box Testing pada fungsionalitas aplikasi. Kata Kunci: Aplikasi, Perusahaan Jasa, Dana Proyek

Subjek

ACCOUNTING APPLICATION
 

Katalog

Aplikasi Perencanaan dan Evaluasi Dana Proyek Berbasis Web pada Perusahaan Jasa (Studi Kasus di PT Tidara Sabas, Bandung)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

TAMIE MAURETA
Perorangan
Anak Agung Gde Agung, A.sti Widayanti
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini