ANALISIS DAN PERANCANGAN ENTERPRISE ARCHITECTURE PADA FUNGSI LOGISTIK DAN UMUM DENGAN PENDEKATAN TOGAF ADM (STUDI KASUS: PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM TIRTA RAHARJA KABUPATEN BANDUNG)

FAIZ ARSYAD HARRIDHI

Informasi Dasar

18.04.2811
658.403 8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Raharja merupakan perusahaan sektor publik yang bergerak dibidang penyediaan layanan air bersih untuk wilayah kabupaten Bandung, kabupaten Bandung Barat, dan kota Cimahi. PDAM Tirta Raharja memiliki visi menjadi sebuah perusahaan dengan pelayanan prima menjadi PDAM termaju dan berdaya saing. Guna mendukung visi tersebut, dibutuhkan pengelolaan logistik dan rumah tangga yang optimal dengan dukungan teknologi informasi yang tepat agar dapat mendukung seluruh kebutuhan perusahaan dalam memberikan pelayanan terhadap pelanggan. Namun, pengelolaan logistik dan rumah tangga perusahaan yang berjalan saat ini masih mengalami kendala dengan belum optimalnya penggunaan sistem yang ada dan pengelolaan aset yang masih manual. Oleh karena itu, perancangan enterprise architecture merupakan salah satu solusi agar penerapan teknologi informasi selaras dengan kebutuhan bisnis perusahaan dan kegiatan operasional perusahaan dapat berjalan dengan optimal.

Perancangan enterprise architecture pada penelitian ini menggunakan framework TOGAF ADM sebagai metode perancangannya. Metode TOGAF ADM terdiri atas beberapa fase perancangan seperti preliminary phase, architecture vision, business architecture, information system architecture, technology architecture, opportunities and solution dan migration planning. Hasil dari penelitian ini yaitu rancangan blueprint arsitektur perusahaan dan IT roadmap yang akan digunakan perusahaan sebagai acuan dalam penerapan dan pengembangan teknologi informasi di fungsi logistik dan umum PDAM Tirta Raharja kedepannya.

Subjek

ENTERPRISE-ARCHITECTURE
INFORMATION MANAGEMENT,

Katalog

ANALISIS DAN PERANCANGAN ENTERPRISE ARCHITECTURE PADA FUNGSI LOGISTIK DAN UMUM DENGAN PENDEKATAN TOGAF ADM (STUDI KASUS: PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM TIRTA RAHARJA KABUPATEN BANDUNG)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FAIZ ARSYAD HARRIDHI
Perorangan
SONI FAJAR SURYA GUMILANG, ASTI AMALIA NUR FAJRILLAH
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini