Aplikasi Perhitungan Harga Pokok Produksi Menggunakan Metode Harga Pokok Proses dan Harga Pokok Penjualan (Studi Kasus: CV. Panji Jatnika Toys, Bandung)

DEVI HARISDA

Informasi Dasar

18.06.516
C
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Produksi melibatkan biaya bahan baku (BBB), biaya tenaga kerja langsung (BTKL), dan biaya overhead pabrik (BOP). Untuk mengetahui biaya produksi yang terjadi, maka pencatatan dalam biaya-biaya yang terjadi perlu untuk dilakukan. Perusahaan tidak memiliki pencatatan dalam jumlah bahan baku yang tersisa dan yang digunakan untuk produksi. Begitu pula dengan biaya overhead pabrik, dimana biaya overhead pabrik digabung dengan overhead toko, hal ini dilakukan untuk menghitung harga pokok produksi. Berdasarkan permasalahan yang dijelaskan, dibangun sebuah aplikasi web yang dapat menghitung harga pokok produksi dan harga pokok penjualan. Aplikasi ini mampu mengelola pembelian, penyerahan bahan baku, konfirmasi barang jadi, perhitungan biaya produksi, membuat transaksi dalam bentuk jurnal dan buku besar, membuat laporan harga pokok produksi dan laporan harga pokok penjualan. Aplikasi ini dapat membantu perusahaan dalam menghitung harga pokok satuan. Berdasarkan pengujian black box dan perhitungan manual yang telah dilakukan sebelumnya, dapat disimpulkan bahwa aplikasi berhasil diimplementasikan dalam perusahaan. Kata Kunci: biaya produksi; harga pokok produksi; aplikasi berbasis web

Subjek

ACCOUNTING INFORMATION SYSTEMS
 

Katalog

Aplikasi Perhitungan Harga Pokok Produksi Menggunakan Metode Harga Pokok Proses dan Harga Pokok Penjualan (Studi Kasus: CV. Panji Jatnika Toys, Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DEVI HARISDA
Perorangan
MAGDALENA KARISMARIYANTI, FITRI SUKMAWATI
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini