Aplikasi Berbasis Web Untuk Pengelolaan Pajak Penghasilan Badan Usaha Pph Pasal 4 Dan Pph Pasal 21 Atas Penggajian (Studi Kasus: CV. Panji Jatnika Toys, Bandung)

FARISHA ALZENA

Informasi Dasar

18.06.514
C
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

CV. Panji Jatnika Toys merupakan perusahaan manufaktur. CV. Panji Jatnika Toys memiliki pegawai tetap dan pegawai tidak tetap. Sebagai timbal balik dalam proses bekerja, pegawai akan mendapatkan gaji dari perusahaan. Untuk melakukan perhitungan gaji pegawai, CV. Panji Jatnika Toys membutuhkan sistem informasi yang terkomputerisasi. Sistem yang terkomputerisai dapat mempermudah dan mempercepat kegiatan pada perusahaan dalam melakukan perhitungan gaji. Berdasarkan sistem yang terkomputerisasi, sistem penggajian dibangun untuk mengurangi kesalahan dalam memasukkan data dan untuk perhitungan gaji bagi pegawai tetap dan tidak tetap. Aplikasi web ini dibangun dengan metode waterfall dan Unified Modeling Language (UML) serta menggunakan bahasa pemrograman PHP dan Framework CodeIgniter. Aplikasi ini memiliki fungsionalitas untuk mengelola data pegawai, mencatatan kehadiran, pengambilan makan, bonus telekomunikasi, penilaian kinerja, dan penilaian kerapihan, membuat transaksi dalam bentuk jurnal, buku besar, membuat laporan penggajian, upah dan laporan laba rugi serta perhitungan pajak badan final pasal 4. Aplikasi ini dapat mengelola gaji pegawai tetap dan menghitung pajak penghasilan pasal 21 pada CV. Panji Jatnika Toys.

Kata Kunci : Penggajian, Pajak Penghasilan Pasal 21, Pajak Penghasilan Final Pasal 4, Aplikasi Berbasis Web, Framework CodeIgniter?

Subjek

ACCOUNTING INFORMATION SYSTEMS
 

Katalog

Aplikasi Berbasis Web Untuk Pengelolaan Pajak Penghasilan Badan Usaha Pph Pasal 4 Dan Pph Pasal 21 Atas Penggajian (Studi Kasus: CV. Panji Jatnika Toys, Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FARISHA ALZENA
Perorangan
MAGDALENA KARISMARIYANTI, FITRI SUKMAWATI
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini