Aplikasi Berbasis Web untuk Simpan Pinjam dengan Akad Mudharabah (Studi Kasus: Koperasi Simpan Pinjam Syariah Arsinali Bangun Persada, Bandung)

BONDAN SATRIA PUTRA SUHARNO

Informasi Dasar

18.06.512
C
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Koperasi Syariah Arsinali Bangun Persada merupakan koperasi yang diperuntukkan bagi pegawai PT Arsinali Bangun Persada. Pada Koperasi Simpan Pinjam Syariah Arsinali Bangun Persada semua proses pencatatan dan pengelolan data masih secara manual dengan dicatat di dalam buku catatan besar, mulai dari pencatatan anggota, pengelolaan transaksi simpanan, dan pinjaman dengan akad mudharabah. Oleh sebab itu aplikasi web ini dibangun untuk mengelola data secara terkomputerisasi dan membantu kinerja dari pengurus koperasi. Aplikasi berbasis web ini dibangun dengan metode berorientasi objek dan pengembangan model SDLC, serta menggunakan bahasa pemrograman PHP dan Framework Codeigniter. Aplikasi ini memiliki fungsionalitas untuk pengelolan anggota koperasi, pencatatan transaksi simpanan, pencatatan transaksi pinjaman dengan akad mudharabah, pembayaran angsuran pinjaman, perhitungan Sisa Hasil Usaha, dan membuat transaksi dalam bentuk jurnal dan buku besar. Selain itu, aplikasi web ini juga akan menghasilkan informasi berupa laporan simpanan dan laporan pinjaman.

Subjek

ACCOUNTING-COOPERATIVE
 

Katalog

Aplikasi Berbasis Web untuk Simpan Pinjam dengan Akad Mudharabah (Studi Kasus: Koperasi Simpan Pinjam Syariah Arsinali Bangun Persada, Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

BONDAN SATRIA PUTRA SUHARNO
Perorangan
MAGDALENA KARISMARIYANTI, JUNAEDI ABDILLAH
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini