APLIKASI BERBASIS WEB PERHITUNGAN DAN PENGADAAN MODAL KERJA DENGAN MEMPERTIMBANGKAN RASIO AKTIVITAS PERUSAHAAN (STUDI KASUS PADA HAYDAR KIDS, KABUPATEN BANDUNG)

ADHITYA MARTHA RISCHI

Informasi Dasar

18.06.511
C
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Modal kerja merupakan alat untuk mengukur likuiditas suatu perusahaan. Ada beberapa faktor yang dapat dipertimbangkan dalam menghitung modal kerja salah satunya adalah dengan mempertimbangkan rasio aktivitas perusahaan seperti kas, piutang, persediaan, dan utang. Haydar Kids adalah sebuah perusahaan yang bergerak dibidang perdagangan yang berfokus dalam penjualan piyama anak serta baju muslim anak yang beralamatkan di jalan Rancaekek, Kabupaten Bandung. Masalah yang dihadapi secara umum oleh perusahaan adalah tidak adanya perhitungan dan penilaian aktifitas perusahaan yang dapat menentukan nilai modal modal kerja perusahaan dan juga belum adanya perhitungan perputaran unsur-unsur modal kerja dalam menentukan modal kerja untuk memenuhi kegiatan operasional perusahaan. Dari permasalahan tersebut, Haydar Kids membutuhkan sebuah aplikasi yang mampu mengelola transaksi penjualan yang terjadi, pembayaran piutang yang dilakukan oleh pelanggan, serta penentuan nilai dan perputaran unsur-unsur modal kerja. Metode yang digunakan dalam pembuatan aplikasi adalah metode waterfall. Penulisan kode program pada aplikasi ini dengan menggunakan Code Igniter (CI) dan master data dengan menggunakan My SQL. Pengujian dari aplikasi menggunakan metode blackbox testing. Berdasarkan pengujian yang dilakukan, aplikasi mampu mengelola penjualan, pembayaran piutang 1x termin, menghitung rasio aktivitas perusahaan, menentukan periode terikatnya modal kerja, menentukan pemenuhan modal kerja, serta mampu mengelola pencatatan akuntansi berupa jurnal dan buku besar. Kata Kunci: Modal Kerja, Rasio Aktivitas

Subjek

ACCOUNTING INFORMATION SYSTEMS
 

Katalog

APLIKASI BERBASIS WEB PERHITUNGAN DAN PENGADAAN MODAL KERJA DENGAN MEMPERTIMBANGKAN RASIO AKTIVITAS PERUSAHAAN (STUDI KASUS PADA HAYDAR KIDS, KABUPATEN BANDUNG)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ADHITYA MARTHA RISCHI
Perorangan
ASTI WIDAYANTI, MARWANTO RAHMATULOH
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini