Aplikasi Berbasis Web untuk Pengembangan Pencatatan Persediaan Barang Habis Pakai (Studi Kasus di Pusat Sumber Daya Mineral, Batubara Dan Panas Bumi PSDMBP, Bandung)

SRI LASTARI

Informasi Dasar

18.06.510
C
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Abstrak— Aplikasi Berbasis Web untuk Pengembangan Pencatatan Persediaan Barang Habis Pakai ini dapat mempermudah pada saat pengelolaan persediaan barang habis pakai, pembuatan transaksi order untuk memesan daftar kebutuhan barang, pembuatan transaksi barang masuk untuk mengetahui daftar barang apa saja yang masuk, dan pembuatan tr ansaksi barang keluar untuk mengetahui pemakaian barang. Dengan adanya transaksi tersebut maka akan menghasilkan jurnal, buku besar, buku persediaan, laporan persediaan, laporan kebutuhan barang, laporan pemakaian, dan laporan realisasi anggaran. Sebelumnya penelitian ini dibuat untuk pengelolaan manual pencatatan barang keluar yang menimbulkan masalah pada pengelolalan data persediaan barang keluar, seperti sering kali mengalami kesulitan dalam mencari data jika terjadi kehilangan data atau lupa menyimpan file nya dimana yang telah ditetapkan. Maka dibuatlah aplikasi ini dengan menggunakan metode pengerjaan system development life cycle metode waterfall. Di buatnya aplikasi ini menggunakan framework codeigniter dan database MySql. Penyusunan dan Pengembangan aplikasi menggunakan Unified Modeling Language (UML) dan Entity Relations Diagram (ERD). Aplikasi ini mampu menghasilkan daftar permintaan kebutuhan barang, menghasilkan daftar barang masuk dan barang keluar, buku persediaan, jurnal, buku besar dan laporan persediaan

Kata Kunci— Persediaan; Barang Habis Pakai; Buku Persediaan; Laporan Persediaan;

Subjek

ACCOUNTING APPLICATION
 

Katalog

Aplikasi Berbasis Web untuk Pengembangan Pencatatan Persediaan Barang Habis Pakai (Studi Kasus di Pusat Sumber Daya Mineral, Batubara Dan Panas Bumi PSDMBP, Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SRI LASTARI
Perorangan
NELSI WISNA, ASNIAR
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini