APLIKASI PERHITUNGAN BIAYA PRODUKSI DENGAN METODE ACTIVITY BASED COSTING BERBASIS WEB (STUDI KASUS: TOKO KUE DAN ROTI KITA, BANDUNG)

CITRA ANGGRAINI KUSWARDANI

Informasi Dasar

18.06.508
C
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Toko Kue dan Roti Kita merupakan perusahaan manufaktur yang memproduksi serta menjual kue dan roti. Perhitungan harga pokok produksi dalam sebuah perusahaan manufaktur merupakan hal yang sangat penting karena dari perhitungan harga pokok produksi dapat diketahui harga pokok produk dari masing-masing produk yang dihasilkan. Namun perhitungan harga pokok produksi akan sulit apabila dilakukan secara manual atau tidak terkomputerisasi. Aplikasi ini dibangun dengan menggunakan metode Activity Based Costing untuk memudahkan perhitungan harga pokok produksi untuk masing-masing produk sesuai dengan aktivitas yang dilakukan saat kegiatan produksi. Aplikasi ini dikembangkan menggunakan metode Software Development Life Cycle (SDLC) dan menggunakan bahasa pemrograman PHP dengan databse MySQL. Aplikasi ini juga menghasilkan laporan harga pokok produksi dengan metode Activity Based Costing, serta menghasilkan catatan akuntansi berupa jurnal dan buku besar.

Kata Kunci: Aplikasi, Harga Pokok Produksi, Metode Activity Based Costing

Subjek

ACCOUNTING INFORMATION SYSTEMS
 

Katalog

APLIKASI PERHITUNGAN BIAYA PRODUKSI DENGAN METODE ACTIVITY BASED COSTING BERBASIS WEB (STUDI KASUS: TOKO KUE DAN ROTI KITA, BANDUNG)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

CITRA ANGGRAINI KUSWARDANI
Perorangan
ASTI WIDAYANTI, CECEP RUDDI KUSNADI SETIAWAN
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini