Aplikasi Berbasis Web untuk Penjualan dan Pengendalian Persediaan Barang di Gudang (Studi Kasus : CV.Abadi Jaya Padang Panjang, Sumatera barat)

SALMA INDAH DIANA

Informasi Dasar

18.06.506
C
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

CV Abadi Jaya merupakan perusahaan dagang yang menjual perlengkapan alat tulis kantor (ATK). Semua transaksi yang dilakukan pada perusahaan ini masih bersifat konvensional, semua transaksi dicatat pada selembar kertas yang tidak menutup kemungkinan terjadinya kesalahan seperti hilang data, ketidaksesuaian data transaksi yang sudah dilakukan sehingga pencatatan laporan akuntansi menjadi tidak sesuai. Seiring dengan perkembangan teknologi saat ini, dibuat sebuah aplikasi yang dapat mengelola persediaan, penjualan, dan pencatatan laporan akuntansi yang sesuai. Penulisan kode program pada aplikasi proyek akhir ini, menggunakan Code Igniter (CI) dan master data dengan menggunakan MySQL. Pengujian dari aplikasi menggunakan metode Blackbox Testing. Aplikasi ini memiliki fungsionalitas yaitu dapat mengelola data akun, mengelola data supplier, mengelola data pelanggan, mengelola data barang, mengelola data pembelian yang bersifat tunai, mencatat persedian di gudang menggunakan metode perpetual average, mengelola data penjulanan yang bersifat tunai dan kredit, menghitung rasio keuangan (inventory turnover) dan mengelola laporan pencatatan akuntansi berupa jurnal, buku besar, dan kartu stock.

Kata Kunci: Persediaan, Penjualan, CodeIgniter, MySQL, Aplikasi Berbasis Web

Subjek

Accounting and computing
 

Katalog

Aplikasi Berbasis Web untuk Penjualan dan Pengendalian Persediaan Barang di Gudang (Studi Kasus : CV.Abadi Jaya Padang Panjang, Sumatera barat)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SALMA INDAH DIANA
Perorangan
RENNY SUKAWATI, MONTERICO ADRIAN
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini