Panduan Praktis Menyusun SOP: Standard Operating Procedure

M. Budihardjo

Informasi Dasar

18.59.199
651.3
Buku - Circulation (BI Corner)
15 A

Banyak perusahaan skala besar, skala menengah, apalagi skala kecil, yang dalam kesehariannya belum menerapkan perangkat SOP (Standard Operating Procedure) saat menjalankan operasional perusahaannya. Bahkan, tidak sedikit di antaranya justru sama sekali belum mengenal apa itu SOP.

Padahal, dengan penerapan SOP, jalannya operasional perusahaan akan jauh lebih efisien, baik dari segi waktu, proses, tenaga maupun biaya operasional.Lebih jauh lagi, dengan semakin sengitnya persaingan usaha dewasa ini, setiap perusahaan akan berupaya untuk bekerja secara lebih terukur, baik dari segi proses kerjanya, alur kerjanya maupun metode kerja yang dipergunakannya;demi upaya peningkatan pelayanan kepada setiap pelanggannya.

Salah satu upaya yang sangat diunggulkan dalam peningkatan pelayanan pelanggan itu adalah penerapan SOP (Standard Operating Procedure) pada setiap unit kerja dari perusahaan termaksud. Buku ini akan memandu Anda dalam membuat SOP untuk berbagai bentuk perusahaan. Selain membuat SOP, buku ini juga memaparkan dokumen-dokumen (form-form) apa saja yang diperlukan dalam suatu prosedur.

Subjek

STANDARD OPERATING PROCEDURE
 

Katalog

Panduan Praktis Menyusun SOP: Standard Operating Procedure
9789790132085
iv,132p.: ill.; 20cm
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

M. Budihardjo
Perorangan
 
 

Penerbit

Raih Asa Sukses
Jakarta
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini