Manajemen Kampanye: Panduan Teoritis dan Praktis dalam Mengefektifkan Kampanye Komunikasi Publik

Antar Venus

Informasi Dasar

18.01.1119
324.7
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
7b

Kampanye dapat kita jumpai di mana-mana. Di panggung politik ketika seorang calon kepala daerah dengan teriakan lantang meyakinkan para pemilihnya untuk memberikan suara; di bidang kesehatan ketika seorang petugas puskesmas membujuk murid-murid sekolah agar mencuci tangan dengan sabun sebelum makan; di lingkungan sosial ketika seorang penyuluh memengaruhi para ibu untuk memilih dan memilah sampah; di bidang komersial ketika para pengiklan membujuk khalayak untuk membeli produk mereka; dan di dunia public relations ketika seorang pejabat PR mencoba memulihkan citra perusahaannya yang sedang mengalami krisis.

Apa pun jenis kampanye yang dilakukan, tujuannya tetap sama, yakni memengaruhi pengetahuan, sikap, dan perilaku khalayak.Tentu saja tidak mudah mendesain pesan kampanye yang mampu menarik perhatian (stimulating), menggugah (appealing), dan sekaligus menyajikan alasan (reasoning) yang dapat diterima khalayak.

Buku ini akan menjelaskan apa dan bagaimana kampanye serta manajemen kampanye, model-model kampanye, desain pesan kampanye, perencanaan kampanye, strategi pengumpulan dana kampanye, pelaksanaan kampanye, dan evaluasi kampanye. Karena itu, buku ini menjadi sangat penting dan bermanfaat bagi para mahasiswa dan akademisi ilmu komunikasi, konsultan dan praktisi kampanye, serta Anda sebagai khalayak sasaran kampanye yang ingin mengetahui "dapur kampanye".

Subjek

CAMPAIGNS
MANAGEMENT

Katalog

Manajemen Kampanye: Panduan Teoritis dan Praktis dalam Mengefektifkan Kampanye Komunikasi Publik
9786027973602
xxxii, 352p.: ill.; 23cm.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Antar Venus
Perorangan
 
 

Penerbit

Simbiosa Rekatama Media
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

  • KII4C4 - KOMUNIKASI SOSIAL PEMBANGUNAN
  • VD32A4 - Studio DKV 4 (Desain Persuasif)

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini