Matematika Diskrit dan Aplikasinya pada Ilmu Komputer -4/E.

Jong Jek Siang

Informasi Dasar

18.59.173
511.1
Buku - Circulation (BI Corner)
10a

Perkembangan komputer yang sangat cepat mengharuskan orang untuk lebih dari sekedar mampu menggunakannya. Untuk menguasai komputer, orang perlu memiliki pola pikir yang algoritmis dan terstruktur. Matematika diskrit adalah bahan yang tepat untuk melatih pola pikir demikian. Karena penting, Matematika Diskrit selalu ada dalam kurikulum jurusan yang berhubungan dengan komputer. Buku Matematika Diskrit berbahasa Indonesia masih sedikit, dan itu menjadi salah satu kendala bagi mahasiswa untuk menguasai materinya. Buku ini mencoba mengatasi masalah tersebut.

Untuk Siapa?.. Buku karangan Jong Jek Siang ini cocok dipakai oleh mahasiswa yang mendalami komputer (Teknik Informatika, Teknik Komputer, Manajemen Informatika, Ilmu Komputer) sebagai pendukung kuliah dan latihan soal. Buku ini Juga cocok untuk dosen pengajar kelompok mata kuliah Matematika Diskrit sebagai buku acuan berbahasa Indonesia yang mudah dipahami.

Apa keuntungan menggunakan buku ini?.. Buku ini disusun sepraktis mungkin dengan tidak meninggalkan dasar teori yang diperlukan. Bahasa yang digunakan cukup sederhana dan mudah dipahami. Agar lebih jelas di akhir setiap bab dijelaskan tentang aplikasi langsungnya pada ilmu komputer. Cakupan materi pada buku ini cukup luas, mencakup materi beberapa mata kuliah kelompok Matematika Diskrit seperti : Logika, Matematika Diskrit, Teori Graf, Kombinatorika, Aljabar, dll. Dengan demikian efisiensi dapat ditingkatkan. Pepatah ‘orang bisa karena terbiasa‘ juga diterapkan dalam buku ini. Untuk menguasai Matematika Diskrit, perlu banyak mengerjakan latihan soal. Buku ini memuat lebih dari 230 contoh soal yang disertai pembahasan secara rinci, dan lebih dari 170 soal latihan, sehingga sangat membantu penguasaan materinya.

Pokok bahasan Buku Matematika Diskrit Dan Aplikasinya Pada Ilmu Komputer ini yaitu : Logika, Logika Kuantor, Himpunan, Relasi, Fungsi, Metode Pembuktian, Induksi Matematika, Kombinatorika, Teori Graf, Aljabar Boole, Analisa Algoritma, Relasi Rekurensi dan Struktur Aljabar.

Subjek

Mathematic- discrete
 

Katalog

Matematika Diskrit dan Aplikasinya pada Ilmu Komputer -4/E.
9789792907612
xvi, 528p.; 23cm.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Jong Jek Siang
Perorangan
 
 

Penerbit

Andi
Yogyakarta
2009

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini