Bankir: Kepemimpinan Lembaga Perbankan Abad ke 21

Subarjo Joyosumarto

Informasi Dasar

18.59.137
332.1
Buku - Circulation (BI Corner)
8a

Pada abad ke-21, industri keuangan dan perbankan menghadapi berbagai tantangan cukup berat, antara lain karena dipacu oleh perkembangan teknologi. Sementara itu, kecenderungan dunia terkait globalisasi, krisis lingkungan, individualisme dan nilai pluralisme telah meningkatkan kompetisi pada industri keuangan dan perbankan.

Selain itu juga tumbuhnya era digital, perubahan demografis, dan menyatunya sistem teknologi (nano technology) telah membawa perubahan pada kehidupan manusia. Banyak pengamat, intelektual bahkan regulator yang menamakan zaman ini sebagai zaman VUCA (Volatility, Uncertainty, Complexity, dan Ambiguity) atau VUCA age, di mana dalam dunia bisnis telah terjadi perubahan yang sangat cepat, sulit dimengerti hubungan sebab akibatnya dan tidak memiliki pola tertentu.

Buku ini dapat menjadi alternatif referensi para pemimpin bisnis perbankan atau bankir untuk melaksanakan kepemimpinan pada abad ke-21 karena mengolaborasikan antara perkembangan digital economy dengan gaya kepemimpinan yang dibutuhkan. BANKIR atau Business Oriented, Akuntabel, Networking, Karakter, Inovatif dan Risk Awareness adalah kunci semua itu.

Subjek

BANK
 

Katalog

Bankir: Kepemimpinan Lembaga Perbankan Abad ke 21
9786020459080
xxxii, 336p.: il.; 23cm.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Subarjo Joyosumarto
Perorangan
 
 

Penerbit

Elex Media Komputindo
Jakarta
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini