EFEKTIVITAS AKUN SOSIAL MEDIA TWITTER PEMERINTAH KOTA BEKASI @pemkotbekasi TERHADAP KEBUTUHAN INFORMASI MASYARAKAT KOTA BEKASI

MUHAMMAD IRVAN PERDANA

Informasi Dasar

18.04.2613
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Kota Bekasi Smart City berbasis teknologi informasi dan komunikasi melalui internet menjadi bagian dari penyelenggaraan pemerintah Kota Bekasi agar lebih responsif dalam berkomunikasi. Konsep Smart City memang memang merupakan suatu hal yang menarik , sebuah kota dengan dukungan teknologi pintar dalam menunjang aktivitas sehari-hari yang akan semakin memudahkan masyarakat Kota Bekasi. Untuk mencapai tujuan itu semua harus didukung dengan  pola pikir manusia modern. Kesadaran akan lingkungan, pemanfaatan teknologi yang maksimal, serta kesadaran pentingnya pola hidup cerdas yang perlu menjadi perhatian oleh setiap elemen masyarakat yang hidup dalam area perkotaan. Konsep Smart City ini seolah menjadi trend dalam pengelolaan perkotaan. Kota Bekasi memandang perlu mengadopsi konsep ini, bukan hanya sebagai bentuk gengsi untuk disebut sebagai Kota cerdas, namun disebabkan oleh keinginan untuk menyelesaikan persoalan perkotaan dengan cara yang tidak biasa.

Perumusan masalah dalam penelitian ini Efektivitas Akun Sosial Media Twitter Pemerintah Kota Bekasi @pemkotbekasi Terhadap Kebutuhan Informasi Masyarakat Kota Bekasi. Teknik Analisis kuantitatif dengan metode regresi linier sederhana. Dengan menggunakan teknik analisis deskriptif. Populasi penelitian ini adalah masyarakat Kota Bekasi yang mengikuti akun twitter @pemkotbekasi.  Data primer pada penelitian ini diambil melalui penyebaran kuisioner kepada 100 responden followers akun twitter @pemkotbekasi. Data sekunder pada penelitian ini diperoleh dari literatur serta dokumen yang relevan dengan judul dan tema yang tidak jauh berbeda. 

Hasil penelitian yang dilakukan menunjukan persentase variabel bebas berada pada kategori sangat baik, dan variabel terikat juga berada pada kategori sangat baik. Berdasarkan hasil uji regresi linier sederhana, diketahui bahwa terdapat efektivitas yang signifikan antara variabel bebas dengan variabel terikat. 

Kata Kunci : Efektivitas, Media Sosial, Twitter, Pemenuhan Kebutuhan Informasi.

Subjek

NEW MEDIA
 

Katalog

EFEKTIVITAS AKUN SOSIAL MEDIA TWITTER PEMERINTAH KOTA BEKASI @pemkotbekasi TERHADAP KEBUTUHAN INFORMASI MASYARAKAT KOTA BEKASI
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD IRVAN PERDANA
Perorangan
ASAAS PUTRA
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini