Pemanfaatan Kulit Ikan Nila pada Produk Fesyen

SOFIE SITI SALAMAH

Informasi Dasar

18.04.2543
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Berbagai penelitian mengungkapkan bahwa kulit ikan nila akan menghasilkan kulit jadi yang dapat dimanfaatkan untuk produk garmen, karena itu Mahasiswa melakukan wawancara dan observasi produk di perusahaan milik Ibu Ningsih di Tangerang, dan juga dari berbagai pencarian data melalui media sosial kepada beberapa brand dalam negeri yang pernah membuat produk dari kulit ikan nila. Hasilnya Mahasiswa melihat bahwa kulit ikan nila berpotensi dieksplorasi lebih untuk dijadikan produk aksesoris fesyen berdasarkan unsur-unsur desain.

Dalam upaya memanfaatkan potensi kulit ikan nila tersebut dibutuhkan ide kreatif untuk mencapainya, salah satunya adalah perancangan desain produk aksesoris fesyen. Proses perancangan ini akan menerapkan referensi dari sub-tren Vigilant, yang bertujuan untuk membuat produk yang sesuai dengan trend forecast. Jika dikaitkan dengan karakter sub-tren Vigilant kulit ikan merupakan material yang memiliki karakteristik yang serupa dengan karakter Vigilant. Kemiripan karakter yang dimiliki Vigilant dan kulit ikan mendasari Mahasiswa memilih tren ini untuk dipadukan dalam perancangan produk aksesoris fesyen, dengan metode kualitatif.

Dengan proses diatas Mahasiswa menghasilkan 1 koleksi aksesoris fesyen sepatu 6 buah sepatu) dengan teknik stitch dan tumpuk sebagai rekomendasi pada target market yang sesuai, yaitu business women.

Kata kunci: Kulit ikan nila, Aksesoris fesyen. Merancang.

Subjek

CRAFT, TEXTILE, FASHION
 

Katalog

Pemanfaatan Kulit Ikan Nila pada Produk Fesyen
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SOFIE SITI SALAMAH
Perorangan
ALDI HENDRAWAN
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

  • TCG3K3 - FASHION MERCHANDISE
  • TCG3A5 - KTM 3 AKSESORIS FASHION
  • TCG3E2 - METODE PENELITIAN
  • TCG2E2 - PENGETAHUAN BAHAN & PRODUK TEKSTIL
  • TCG2G3 - PERANCANGAN TEKSTIL & FESYEN DIGITAL
  • TCG2J3 - SERAT DAN PEWARNA ALAM
  • TCG3B3 - TECHNOTEXTILE
  • TCG4F6 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini