Disiplin Berhaji: Menuju Haji Mabrur

H. A. Tabrani Rusyan

Informasi Dasar

18.01.1056
297.39
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
6b

Buku Disiplin Berhaji Menuju Haji Mabrur dapat mempermudah para jemaah haji dalam membangun karakter yang baik. Karakter tersebut untuk kepentingan diri sendiri khususnya dan para jemaah haji lain pada umumnya. Haji adalah rukun kelima dari susunan rukun Islam. Perintah pelaksanaannya ­­­diwajibkan oleh Allah SWT. Jemaah haji harus memahami dasar hukum, syarat wajib, rukun, sunah, dam, dan hal-hal lain yang berhubungan dengan haji agar memperoleh haji mabrur. Meskipun pada dasarnya, kemabruran seseorang dinilai oleh Allah, tetapi seyogianya jemaah tetap berusaha untuk memperolehnya.

Jemaah haji juga harus memahami dasar-dasar disiplin berhaji, mulai dari disiplin mengikuti bimbingan menasik haji, disiplin melakukan persiapan berhaji, disiplin melaksanakan ibadah haji, hingga disiplin menaati tata tertib berhaji. Hal tersebut perlu dilakukan oleh jemaah haji agar ibadah haji yang dilakukannya lancar dan mengantarkannya pada haji mabrur.

Merujuk pada hal tersebut, Buku Disiplin Berhaji Menuju Haji Mabrur lahir sebagai referensi tambahan mengenai hal-hal seputar ibadah haji. Buku ini berusaha mengemukakan informasi-informasi secara terstruktur mengenai beberapa hal yaitu :

Makna Berhaji, Dasar-Dasar Disiplin Berhaji, Pelaksanaan Disiplin Berhaji, Tata Tertib Berhaji, Disiplin Persiapan Berhaji, Petunjuk Teknis Berhaji, Sifat Haji, dan Haji Mabrur.

Subjek

POPULAR PRACTICE IN ISLAM
 

Katalog

Disiplin Berhaji: Menuju Haji Mabrur
9786023746118
viii, 296p.: il.; 21 cm
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

H. A. Tabrani Rusyan
Perorangan
 
 

Penerbit

Yrama Widya
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini