Analisis dan Kustomisasi Aplikasi ERP (Enterprise Resources Planning) Openbravo Untuk Di Implementasikan Pada Usaha Mikro Kecil Menengah (Studi Kasus: Toods Footwear)

NISA VIKASARI SYAHIDA

Informasi Dasar

18.04.2516
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Tanpa teknologi yang mendukung, sulit untuk meningkatkan produk dan daya saing UMKM di Indonesia. Sistem ERP merupakan salah satu cara agar UMKM dapat mengelola dan mengintegrasi seluruh data perusahaan yang meliputi manajemen, akuntansi, keuangan, produksi, penjualan, pembelian, gudang, dan sumber daya manusia. Pertumbuhan UMKM di Indonesia semakin meningkat tetapi masih banyak pemilik usaha yang belum menggunakan sistem ERP dalam mengelola proses bisnisnya. Oleh karena itu, dalam Tugas Akhir ini penulis mengajukan salah satu solusi yaitu memanfaatkan sistem ERP opensource yang diharapkan dapat memudahkan UMKM tersebut mengelola proses bisnisnya. ERP yang dipilih adalah Openbravo, karena mudah digunakan dan memiliki banyak pilihan fitur. Namun pada penggunaannya, Openbravo memiliki ruang lingkup yang sangat luas dan juga banyak fitur dan fungsi yang tidak dibutuhkan dalam mengelola proses bisnis tertentu. Maka pada implementasi perlu dilakukan kostumisasi modul-modul Openbravo agar dapat memenuhi kebutuhan UMKM tersebut.

Subjek

ENTERPRISE RESOURCE PLANNING
 

Katalog

Analisis dan Kustomisasi Aplikasi ERP (Enterprise Resources Planning) Openbravo Untuk Di Implementasikan Pada Usaha Mikro Kecil Menengah (Studi Kasus: Toods Footwear)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NISA VIKASARI SYAHIDA
Perorangan
EKO DARWIYANTO, DAWAM DWI JATMIKO
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

  • CDG4B3 - PERANCANGAN STRATEGIS SISTEM INFORMASI
  • CDG4C3 - REKAYASA PERANGKAT LUNAK LANJUT
  • CDG4A3 - SISTEM INFORMASI LANJUT
  • CCH4D4 - TUGAS AKHIR
  • CII4E4 - TUGAS AKHIR
  • CPI4E4 - TUGAS AKHIR
  • III4A4 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini