40 Amalan Penting yang Terlupakan

Syekh Nawani Al-Bantani

Informasi Dasar

18.01.1035
297.5
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
6b

Kitab 40 Amalan Penting yang Terlupakan ini merupakan karya Syekh Nawawi al-Bantani yang diterjemahkan dari kitab Tanqih al-Qaul al-Hatsits, sebuah syarah (penjelasan) atas hadits-hadits pilihan dalam kitab Lubab al-Hadits karya Imam Suyuthi (1445-1505M)

Kitab ini sangat popular di kalangan pesantren. Selain menjadi salah satu rujukan utama bagi para kiai, kitab ini juga menjadi bacaan wajid para santri untuk memperkaya pengetahuannya tentang keutamaan amal ibadah (fadhail al-a’mal) yang penting namun sering dilupakan.

Beberapa amalan penting dalam kitab ini, antara lain berkenaan tentang: Ibadah Sunnah, Ilmu dan Ulama, Basmalah, Shalawat atas Nabi saw., Hari Jumat, Berwudhu, Nikah, Bersabar, Doa, Istigfar, sedekah, Salam, Masjid, Taubat, Ber-tasbih, Siwak, Memanah, Salam, Berserban, Sedikit Tawa.

Buku ini diterjemahkan dari Tanqih al-Qaul al-Hatsits fi Syarhi Lubâb al-Hadits

ISI BUKU: ? Penjelasan atas hadits-hadits pilihan dari kitab Lubab al-Hadits karya Imam Suyuthi. ? Sebuah tuntunan tentang keutamaan-keutamaan amal untuk meningkatkan spiritualitas seorang muslim.

Subjek

Islam
 

Katalog

40 Amalan Penting yang Terlupakan
9786027406476
x, 338p.: ill.; 23cm
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Syekh Nawani Al-Bantani
Perorangan
 
 

Penerbit

Wali Pustaka
Jakarta
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini