MAINTENANCE PORTAL WEB MARKETPLACE EVENT PERGURUAN TINGGI MENGGUNAKAN METODE ITERATIVE DAN INCREMENTAL

MUHAMMAD EDWIN BAIHAQI

Informasi Dasar

18.04.2443
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Maintenance merupakan salah satu hal yang terpenting pada pengembangan suatu sistem perangkat lunak. Maintenance dilakukan untuk meningkatkan kualitas dari sistem seiring dengan perkembangan waktu dan perubahan requirement dari pengguna. Saat ini terdapat suatu pengembangan portal web event perguruan tinggi bernama acarakampus yang memanfaatkan konsep marketplace. Seperti sistem perangkat lunak lainnya, portal web acarakampus membutuhkan maintenance untuk meningkatkan kualitasnya.

Beberapa hal ditemukan sebagai bahan untuk dilakukannya maintenance. Pada sistem yang telah ada saat ini belum menyediakan fitur yang dapat mengolah pola perilaku pengunjung situs atau keinginan pengunjung akan suatu tipe event sehingga tidak adanya fitur rekomendasi event yang diberikan kepada pengguna portal web acarakampus berdasarkan suatu indikator tertentu. Selain itu dibutuhkan perubahan dan peningkatan dari fitur-fitur yang telah ada.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut dibutuhkan rancangan yang dapat menjadi acuan untuk melakukan maintenance portal web acarakampus. Rekomendasi yang digunakan berdasarkan tag dengan menggunakan algoritma implicit-tag. Algoritma implicit-tag dipilih karena rekomendasi menggabungkan referensi tag event dari member dengan riwayat lihat detail event suatu member. Hasil dari penelitian ini adalah rancangan maintenance portal web marketplace event perguruan tinggi dengan menggunkan metode iterative & incremental.

Kata Kunci : maintenance, event, rancangan aplikasi website, iterative & incremental, rekomendasi, rekomendasi berbasis tag

Subjek

WEB DEVELOPMENT
 

Katalog

MAINTENANCE PORTAL WEB MARKETPLACE EVENT PERGURUAN TINGGI MENGGUNAKAN METODE ITERATIVE DAN INCREMENTAL
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD EDWIN BAIHAQI
Perorangan
IRFAN DARMAWAN, FAISHAL MUFIED AL ANSHARY
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

  • IS3323 - INTERAKSI MANUSIA DAN KOMPUTER
  • IS3333 - PEMROGRAMAN BERBASIS WEB
  • IS2323 - PEMROGRAMAN BERORIENTASI OBYEK
  • IS2343 - SISTEM BASIS DATA
  • ISG4C4 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini