ANALISIS NIAT PENGGUNAAN TOKOPEDIA DENGAN PENDEKATAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (STUDI KASUS MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS )

OKY SATRIA HERDIYANTO

Informasi Dasar

18.04.2370
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Tokopedia adalah salah satu marketplace di indonesia untuk jual beli online. Tokopedia merupakan situs yang sering dikunjungi dengan peringkat ke-9 pada tahun 2016. Teknologi yang dipakai Tokopedia bisa mempengaruhi niat penggunaan tokopedia dari bidang keamanan, kegunaan, Kenyamanan, dan maafaat. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis teknolologi dari Tokopedia dalan menggunkan tokopedia. Variabel yang dipakai dalam penelitian ini adalah Perceived Uselfulness, Perceived ease of Use, Security and Privacy, dan Perceived Enjoyment terhadap Behavioral Intention to use untuk jual beli online. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan data deskriptif dan kausal. Populasi yang digunakan adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis di pengguna Tokopedia yang melakukan jual beli online dengan sampel 118 responden. Data yang terkumpul dari 21 pertanyaan kuisioner diolah dengan menggunakan IBM SPSS 24 dengan teknik analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil secara simultan bahwa Perceived Uselfulness , Perceived ease of Use, Security and Privacy , dan Perceived Enjoyment berpengaruh positif terhadap Behavioral intention to Use dalam melakukan jual beli online. Berdasarkan Hasil Secara parsial bahwa perceived Uselfullness berpengaruh positif terhadap Behavioral Intention to Use dalam jual beli online di tokopedia.

Subjek

E-COMMERCE
 

Katalog

ANALISIS NIAT PENGGUNAAN TOKOPEDIA DENGAN PENDEKATAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (STUDI KASUS MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS )
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

OKY SATRIA HERDIYANTO
Perorangan
DEDEN SYARIF HIDAYATULLAH
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini