Analisis penerimaan Pengguna Terhadap Sistem ERP Pada fungsi After Sales Menggunakan Model Tehknology Acceptance Model 2 (TAM 2) (Studi Kasus : PT. Wijaya Toyota Dago)

YOFA FAUZIA AZIMA

Informasi Dasar

18.04.2201
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

PT. Wijaya Toyota Dago adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang jasa pelayanan, perawatan, perbaikan dan penyediaan suku cadang resmi Toyota yang bernaung di bawah manajemen PT. Toyota Astra Motor. Saat ini PT. Wijaya Toyota Dago telah menggunakan sebuah sistem informasi yaitu TDSM (Toyota Dealer Management System). TDMS merupakan suatu sistem internal yang dimiliki Toyota untuk mempermudah Kegiatan opersional perusahaan dan dalam melayani kebutuhan para pelanggan. TDMS menginduk pada System Application and Product in data processing (SAP), dimana SAP merupakan salah satu software ERP (Enterprise Resource Planning). Namun pengguna sistem masih belum menggunakan sistem secara maksimal. Dan sejak diimplementasikannya sistem TDMS belum pernah dilakukan analisis terhadap penerimaan pengguna. Berdasarkan masalah yang telah dijabarkan, solusi yang diusulkan yaitu melakukan analisis penerimaan pengguna terhadap sistem TDMS menggunakan model TAM2 dari Venkatesh dan Davis. TAM 2 merupakan model penelitian yang digunakan untuk menilai perilaku pengguna dalam menerima dan menggunakan sebuah teknologi informasi. Berdasarkan hasil analisis diketahui bahwa terdapat pengaruh antara kegunaan yang dirasakan pengguna dan kemudahan penggunaan terhadap minat pengguna yang artinya jika manfaat penggunaan aplikasi terus ditingkatkan, maka juga dapat meningkatkan minat pengguna dalam menerima sistem TDMS

Kata kunci : PT. Wijaya Toyota Dago, Enterprise Resource Planning (ERP), Technology Acceptance Model 2 (TAM2)

Subjek

ENTERPRISE RESOURCE PLANNING
 

Katalog

Analisis penerimaan Pengguna Terhadap Sistem ERP Pada fungsi After Sales Menggunakan Model Tehknology Acceptance Model 2 (TAM 2) (Studi Kasus : PT. Wijaya Toyota Dago)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

YOFA FAUZIA AZIMA
Perorangan
Anik Hanifatul Azizah, R. Wahjoe Witjaksono
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2018

Koleksi

Kompetensi

  • ISH4T3 - ADOPSI ERP DAN MANAJEMEN PERUBAHAN
  • MUG2D3 - PROBABILITAS DAN STATISTIK

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini