ANALISIS PERBEDAAN REVENUE BUNGA BANK KONVENSIONAL DENGAN BAGI HASIL BANK SYARIAH (Studi PT Bank Maybank TBK Dan PT Bank BRI Syariah TBK )

MUHAMMAD HASAN RABBANI

Informasi Dasar

18.04.2193
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Lembaga keuangan terbagi menjadi dua yaitu Perbankan konvensional dan Perbankan syariah,Hal mendasar yang membedakan antara lembaga keuangan konvensional dengan syariah adalah terletak pada pengembalian dan pembagian keuntungan yang diberikan oleh nasabah kepada lembaga keuangan dan atau yang diberikan oleh lembaga keuangan kepada nasabah (Muhammad, 2005) Kegiatan operasional bank syariah menggunakan prinsip Bagi Hasil. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana perbandingan Revenue antara bunga yang diberikan oleh Bank Maybank dengan Bagi Hasil yang diberikan oleh Bank BRI Syariah. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada perbedaan antara perbandingan Revenue dan menganalisis manakah yang paling besar pemberian Revenue antara bunga yang diberikan oleh Bank Maybank dengan bagi hasil Bank BRI Syariah. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif,tekhnik pengumpulan data dengan mengunakan data sekunder, yang dimana Peneliti mengunakan data laporan keuangan pada bank Maybank dan BRI Syariah atas tabungan dari tahun 2012-2016. Peneliti mengunakan Teknik analisis data dengan menggunakan uji T,yang dimana uji T terbagi menjadi tiga,yaitu Uji normalitas,uji homogenitas dan Uji independent. Perbandingan revenue antara Bunga Bank Konvensional dengan Bagi Hasil yang diberikan Bank Syariah berbeda dan Revenue Bagi Hasil lebih besar dikarenakan Bank Konvensional menggunakan system tier sedangkan Bank Syariah tidak menggunakan nya

Subjek

Finacial Management
 

Katalog

ANALISIS PERBEDAAN REVENUE BUNGA BANK KONVENSIONAL DENGAN BAGI HASIL BANK SYARIAH (Studi PT Bank Maybank TBK Dan PT Bank BRI Syariah TBK )
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD HASAN RABBANI
Perorangan
Budi Rustandi Kartawinata
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini