Komunikasi Lintas Budaya: Memahami Teks Komunikasi, Media, Agama, dan Kebudayaan Indonesia

Dedi Kurnia Syah P

Informasi Dasar

18.01.1012
303.482
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
7a

Komunikasi dalam kajian kebudayaan merupakan satu penyegaran gagasan yang kemudian disebut sebagai "retasan jalan baru" atas penerjemahan budaya, yang kerapkali didominasi oleh antropologi dan sosiologi. Buku ini menawarkan sudut pandang berbeda mengenai budaya. Koridor komunikasi begitu dominan, multiperspektif, dan mengarus zaman.

Budaya tidak lahir dari kearifan semata. Ritme kemajuan komunikasi turut serta membangun budaya baru, konsumerisme, popxukure, budaya massa, budaya media dan masyarakat, hingga terbentuknya masyarakat multisosial. Komunikasi menjadi kajian yang lebih filosofis, tidak sekadar mengurai prosesi interaksi antarmanusia kebudayaan secara transaksional. Kontekstualitas tersebut terbaca dari beberapa bab yang juga menafsirkan budaya sebagai produk dari transaksi komunikasi, yang berlangsung secara terus menerus, melalui konflik dan negosiasi antartradisi yang berbeda. Kajian penting dalam buku ini, di antaranya mengenai keragaman budaya, budaya komunitarianisme, interpretasi kebudayaan, dan budaya media.

Buku ini akan sangat bermanfaat bagi mahasiswa ilmu komunikasi, antropologi, dan sosiologi, serta Anda yang berminat terhadap kajian komunikasi dan budaya.

Subjek

COMMUNICATION AND CULTURE
 

Katalog

Komunikasi Lintas Budaya: Memahami Teks Komunikasi, Media, Agama, dan Kebudayaan Indonesia
9786027973404
xiv, 142p.: ill.; 24cm.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Dedi Kurnia Syah P
Perorangan
 
 

Penerbit

Simbiosa Rekatama Media
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

  • KII4C4 - KOMUNIKASI SOSIAL PEMBANGUNAN
  • CII7Q3 - TOPIK KHUSUS DALAM PENYEMBUNYIAN INFORMASI UNTUK TEKS, CITRA DAN VIDEO

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini