The Magic of Dream Book

Rangga Umara

Informasi Dasar

11.485
650.1
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
14 A

THE MAGIG OF DREAM BOOK Kata pembuka .. jren..jreeng DREAM BOOK alias THE POWER of IMING- IMING Pada suatu Twitter..,”mas J, bagaimana caranya bersemangat setiap hari?” “gedein’utangnya’atau hidupkan impiannya”,jawab saya.

Itulah rangkuman apa itu motivasi, namun jangan ditelan mentah-mentah. Kenapa dibesarkan ‘utangnya’?”Utang” (pakai tanda kutip) adalah salah satu symbol kepepetnya pengusaha. Dengan menciptakan kondisi kepepet, kita tak diberi pilihan kecuali harus bergera, bahkan lari. 

The power of kepepet terbukti ampuh membuat orang yang penuh keraguan,suka menunda – nunda atau takut, jadi bergerak. Hanya saja, buku saya itu sebatas ‘menjorokan’ pembaca untuk segera melangkah, tapi belum selesai..

Apa jadinya jika hanya menggunakan The Power of Kepepet? Kita bisa survive, tapi tana arah yang jelas, seperti dikejar macan, yang penting selamat. Mau bisnis atau karier kita Cuma cari selamat? Nah agar langkah kita tidak berputar – putar saja, kita perlu arah yang jelas! Arah itu adalah impian – impian kita. Dikejar macan sambil mengejar impian adalah formula yang ideal untuk mempercepat kesuksesan kita. Banyak buku motivasi yang enak di baca, tapi tak membuat kata bergerak. Banyak juga buku tentang impian, tapi membuat orang mimpi alias tertidur setelah itu,. Kenapa? Karena tak berhasil mnyentuh bawah sadar impian kita. Jangan hanya dibaca, lakukanlah tugas – tugasnya dan anda akan mendapatkan keajaibannya. Satu hal yang terpenting, The Magig of Dream Book di tulis oleh orang biasa yang menjadi luar biasa, seorang praktisi pengusaha yang telah terbukti menghidupkan dan mewujudkan impianya.

Subjek

PERSONAL SUCCESS IN BUSINESS
BUSINESS

Katalog

The Magic of Dream Book
978-979-799-193-7
xi, 192p.: il.; 18cm.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Rangga Umara
Perorangan
 
 

Penerbit

TransMedia
Jakarta
2012

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

tempatkan teratas: rasio terbesar/ terbanyak disetujui/ terbaru
  kewirausahaan 18 December, 2012
10840096 – Obi Zakaria
"Tidak pernah ada cita-cita yang terlalu tinggi, yang ada hanya upaya yang tak setinggi cita-cita" buku the magic of dream book ini lahir

berawal dari kicauan-kicauan @ranggaumara di twitter yang isinya tentang perjalannannya membangun usaha, motivasi, dan bagaimana memaknai arti kehidupan. buku ini terdiri dari delapan chapter yang dimulai dari perjalannanya membangun usaha pecel lele dari nol, hingga berhasil usaha lelenya menjadi usaha bersekala nasional, terbukti sampai saat ini telah berdiri lebih dari 50 cabang yang tersebar diseluruh indonesia. siapa sangka usaha pecel lele yang identik dengan usaha kaki lima disulap oleh @rangga umara menjadi usaha restoran yang berkembang dengan pesat.

Inti dari buku ini menurut saya adalah pentingnya mempunyai mimpi, menulis mimpi tersebut, membangun mimpi tersebut dan merealisasikan mimpi tersebut. mengapa setiap orang harus memiliki impian?karena tanpa impian kita tidak mempunyai tujuan hidup yang jelas dan bakal terombang ambing dalam samudera masalah, akan tetapi mempunyai mimpi saja tidaklah cukup kata @ranggaumara, mimpi tersebut mesti tuliskan dan direncanakan agar mimpi tersebut dapat terwujud. buatlah rencana hidupmu sendiri atau selamanya jadi bagian dari rencana hidup orang lain kata @ranggaumara.

Salah satu alasan mengapa saya menyukai buku ini, karena isi buku ini mudah dipahami, dengan gaya bahasa yang ringan dan sederhana, @ranggaumara mampu menyederhanakan berbagai teori yang tadinya dianggap rumit menjadi sesuatu yang mudah dipahami, yang bisa dengan mudah diaplikasikan didalam membangun bisnis dan kehidupan. selain itu kisah perjalanan membangun usaha pecel lele lelanya dari nol sampai sukses, sangat inspiratif, kegagalan demi kegagalan tidak menyurutkan semangatnya untuk terus menjalankan usaha pecel lelenya bahkan kegagalan dijadikan energi tambahan untuk meraih kesuksesan! benar kata pepatah kegagalan adalah kesuksesan yg tertunda apabila kita tidak dikalahkan oleh kegagalan tersebut dan hal itu telah dibuktikan @ranggaumara

Selain kekuatan mimpi jangan dikesampingkan juga kekuatan doa terutama doa-doa yang spesifik yang menopang dan memberi energi kepada mimpi kita menurut @ranggaumara. bagaimana kiat2 mempunyai mimpi dan membangun mimpi?semua dijelasakan dengan bagus sekali pada buku keren ini. salah satunya tulislah kemudian baca dan resepi berulang-ulang impian kita tersebut karena dengan begitu kita akan terus ingat dengan mimpi-mimpi kita tersebut dan juga hal ini akan membuat perlilaku kita sehari-hari dekat pencapaian mimpi-mimpi tersebut. jadi... ayo gantungkan dan tuliskan lah mimp-mimpi mu yang setinggi langit kedalam sebuah dream book kamu sendiri ! kalau masih bingung bagaimana menuliskan mimpmu kedalam dream book, di dalam buku ini diselipkan buku kecil berisi lembaran polos untuk para pembaca agar menuliskan apa saja mimpi-mimpi yang ingin hendak dicapai. buku ini sangat recomended bagi mereka yang belum mempunyai mimpi atau yang telah mempunyai mimpi tapi bingung bagaimana membangun dan mewujudkan mimpinya tersebut. Yang belum follow penulis buku ini, sila di follow @ranggaumara, tweet-tweetnya sangat inspiratif :)

0 komentar.
anda harus sign-in untuk memberikan komentar
belum ada yang menyetujui ulasan ini membantu.
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini