Aplikasi Berbasis Web untuk Pengelolaan Data Realisasi Anggaran Belanja dan Pencatatan Pendapatan di Madrasah Ibtidaiyah Sukapura (Studi Kasus di Yayasan At-Tarbiyah Islamiyah, Bandung)

SRI WAHYUNI

Informasi Dasar

18.06.349
C
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Madrasah Ibtidaiyah (MI) Sukapura adalah salah satu madrasah yang dimiliki oleh yayasan At-Tarbiyah Islamiyah merupakan lembaga non-profit. Bendahara di madrasah ini melakukan pencatatan pendapatan, penyusunan rencana anggaran belanja (RAB), dan pengelolaan realisasi anggaran yang belum sesuai dengan standar akuntansi, karena pencatatannya tidak melakukan pencatatan transaksi jurnal umum, buku besar, dan laporan realisasi anggaran. Semua transaksi dicatat masih menggunakan Microsoft Excel tidak menutup kemungkinan terjadi kesalahan dalam melakukan pengelolaan transaksi dan ketidaksesuaian data transaksi yang sudah dilakukan sehingga pencatatan pelaporan akuntansi menjadi lebih rumit. Seiring dengan perkembangan teknologi dibuatlah sebuah aplikasi yang dapat mengelola pencatatan pendapatan, penyusunan anggaran dan realisasi, dan pencatatan laporan akuntansi yang sesuai. Dengan aplikasi ini madrasah dapat menimalisirkan waktu dan tenaga. pengelolaan realisasi anggaran menggunakan metode basis kas. Penulisan kode program pada aplikasi ini dengan menggunakan Codeigniter (CI) dan menggunakan MySQL. Pengujian aplikasi menggunakan metode Black Box Testing memiliki fungsionalitas dapat kelola data akun, data pendapatan, data pengeluaran, kelola pencatatan pendapatan madrasah, kelola penyusunan RAB, kelola realisasi anggaran, dan kelola laporan pencatatan akuntansi seperti jurnal umum, buku besar, laporan anggaran, dan laporan realisasi anggaran. Kata Kunci: Pencatatan Pendapatan, Penyusunan Rencana Anggaran Belanja (RAB), Mengelola Realisasi Anggaran, Codeigniter, MySQL, Aplikasi Berbasis Web.

Subjek

Accounting and computing
 

Katalog

Aplikasi Berbasis Web untuk Pengelolaan Data Realisasi Anggaran Belanja dan Pencatatan Pendapatan di Madrasah Ibtidaiyah Sukapura (Studi Kasus di Yayasan At-Tarbiyah Islamiyah, Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SRI WAHYUNI
Perorangan
ANAK AGUNG GDE AGUNG, JUNAEDI ABDILLAH
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini