Aplikasi Perhitungan Harga Pokok Produksi Untuk Produk Gula Semut menggunakan metode Activity Based Costing (Studi Kasus: Gula Semut, Bandung)

SARAH SABIRA

Informasi Dasar

18.06.347
C
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Gula semut adalah perusahaan manufaktur yang memproduksi gula semut dengan menggunakan bahan baku gula aren. Gula semut merupakan gula aren versi bubuk yang sering di disebut sebagai gula kristal. Perhitungan di perusahaan ini masih menggunakan manual, dimana sangat besar terjadinya kesalahan-kesalahan dalam pencatatan, maka dari itu dibutuhkan aplikasi untuk membuat pencatatan dan perhitungan yang lebih efisien. Aplikasi perhitungan yang digunakan diperusahaan ini menggunakan perhitungan harga pokok produksi dengan metode Activity Based Costing. Activity Based Costing adalah metode costing yang dirancang untuk menyediakan informasi untuk menentukan keputusan stratejik dan keputusan lainnya yang mungkin akan mempengaruhi kapasitas dan juga biaya tetap. Activity Based Costing dapat diartikan juga sebagai penentuan harga pokok produksi berdasarkan kegiatan atau aktivitas. Metode pengerjaan yang digunakan untuk membuat aplikasi ini adalah Software Development Life Cycle (SDLC). Dalam merancang basis data menggunakan Entity Relationship Diagram (ERD). proses pembuatan atau menulis kode-kode menggunakan MySQL sebagai sistem database dan bahasa pemrograman PHP dan dirancang menggunakan framework codeigniter (CI). Pengujian ini dilakukan dengan metode Black box testing. Kata Kunci: Harga pokok produksi, Activity Based Costing

Subjek

ACCOUNTING APPLICATION
 

Katalog

Aplikasi Perhitungan Harga Pokok Produksi Untuk Produk Gula Semut menggunakan metode Activity Based Costing (Studi Kasus: Gula Semut, Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SARAH SABIRA
Perorangan
IRNA YUNIAR, JUNAEDI ABDILLAH
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini