ANALISIS EFEKTIVITAS IKLAN PRODUK PERTALITE PADA MEDIA TELEVISI DENGAN MENGGUNAKAN EPIC MODEL (STUDI KASUS PT PERTAMINA PERSERO BANDUNG 2018)

MEGA PUTRI ARIYANTI

Informasi Dasar

18.06.336
C
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Periklanan merupakan penyampaian pesan secara masal kepada seluruh calon pembeli dengan harga yang relatif murah, dan penjual dapat mengulang kembali pesan yang ingin disampaikan dengan jumlah yang banyak. PT Pertamina (Persero) salah satu perusahaan yang menggunakan iklan sebagai salah satu cara mempromisikan produknya yaitu Pertalite . Penelitian efektivitas iklan produk pertalite dengan menggunakan EPIC Model bertujuan untuk mengetahui bagaimana efektivitas iklan produk pertalite pada media Televisi . Penelitian ini di lakukan di kota Bandung Karena pada dasarnya mengukur efektivitas iklan sangat penting di lakukan oleh sebuah perusahaan apakah pesan yang di sampaikan iklan tersebut tercapai atau tidak.

Metode yang di gunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan metode kuantitatif dengan tipe analisis yang digunakan adalah deskriptif. Pengambilan sampel dengan metode non-probability sampling dengan jenis Sampel purposive sampling dengan jumlah 100 responden konsumen yang sudah melihat iklan produk Pertalite. Dari total skor rataan pendapat responden atas pertanyaan – pertanyaan yang mengukur dimensi Empaty didapat hasil sebesar 2,92, dimensi Persuation sebesar 2,73, dimensi Impact sebesar 2,56, dan dari dimensi Communication 2,89. Nilai EPICrate 2,77 nilai tersebut menunjukan bahwa secara keseluruhan dapat disimpulkan bahwa iklan produk Pertalite berada pada skala efektif.

Kata Kunci : Efektivitas Iklan, EPIC Model, Iklan Televisi

Subjek

Marketing - Management
 

Katalog

ANALISIS EFEKTIVITAS IKLAN PRODUK PERTALITE PADA MEDIA TELEVISI DENGAN MENGGUNAKAN EPIC MODEL (STUDI KASUS PT PERTAMINA PERSERO BANDUNG 2018)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MEGA PUTRI ARIYANTI
Perorangan
ATI MUSTIKASARI
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Manajemen Pemasaran
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

  • AM111063 - MANAJEMEN PEMASARAN
  • DMH2H4 - PERIKLANAN & PROMOSI PENJUALAN
  • AM122022 - STATISTIKA BISNIS 1

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini