Aplikasi E-Recruitment Pegawai Baru dan Pengelolaan Data Pegawai Berbasis Web (Modul Pengelolaan Data Pegawai) (Studi Kasus: Pikiran Rakyat Bandung)

DHEA WIDYANA PUTRI

Informasi Dasar

18.06.285
006.76
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Saat ini sistem informasi yang terkomputerisasi merupakan hal yang penting, karena dapat membantu dan mempercepat dalam melakukan suatu kegiatan, salah satunya dalam mengelola data pegawai disuatu perusahaan. Pengelolaan data pegawai di perusahaan Pikiran Rakyat masih manual belum menggunakan aplikasi sehingga membutuhkan waktu yang lama untuk mengelola data pegawai. Proses pengelolaan data pegawai tersebut meliputi proses pengajuan cuti, kenaikan pangkat, dan mengelola data penggajian. Untuk membantu proses pengelolaan data pegawai di perusahaan Pikiran Rakyat diperlukan sebuah aplikasi yang dapat menyajikan informasi mengenai kenaikan pangkat, dapat mengelola gaji pegawai yang dapat dihitung secara otomatis di dalam aplikasi, serta dapat membantu pegawai dan HRD untuk proses pengajuan dan persetujuan cuti. Aplikasi yang dibangun untuk mengelola data pegawai di Pikiran Rakyat adalah aplikasi e-recruitment pegawai baru dan pengelolaan data pegawai (modul pengelolaan data pegawai). Aplikasi ini dibangun dengan bahasa pemrograman PHP dengan basis data MySQL. Dengan dibangunnya aplikasi ini, dapat membantu HRD (Human Resource Development) dalam mengelola data pegawai di Pikiran Rakyat seperti mengelola data penggajian, mengevaluasi kenaikan pangkat, menyetujui cuti pegawai serta dapat membantu pegawai dalam proses pengajuan cuti dan pengajuan kenaikan pangkat.

Kata Kunci: Pengajuan Cuti, Persetujuan Cuti, Kenaikan Pangkat, Penggajian, Aplikasi Berbasis Web.

Subjek

WEB PROGRAMMING
 

Katalog

Aplikasi E-Recruitment Pegawai Baru dan Pengelolaan Data Pegawai Berbasis Web (Modul Pengelolaan Data Pegawai) (Studi Kasus: Pikiran Rakyat Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DHEA WIDYANA PUTRI
Perorangan
REZA BUDIAWAN, SURYATININGSIH
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

  • DMH3E4 - PROYEK AKHIR
  • VSI3H4 - PROYEK AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini