ANALISIS FAKTOR-FAKTOR SUKSES WIRAUSAHA WANITA (STUDI PADA UMKM ANGGOTA KOPERASI SERBA USAHA MISYKAT WILAYAH SADANG SERANG)

MIFTAH DEDEE ROYAN

Informasi Dasar

18.04.1716
658.421
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Kewirausahaan telah menjadi elemen penting bagi pertumbuhan dan perkembangan sebagian besar negara, kewirausahaan juga diklaim sebagai pendorong utama ekonomi di negara maju dan berkembang. Maka dari itu penting untuk mengetahui faktor sukses bagi pelaku usaha wanita sebagai penggerak ekonomi nasional. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis faktor-faktor sukses wirausaha wanita pada UMKM anggota KSU MISYKAT wilayah sadang serang.

Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik sampling jenuh dengan jumlah responden yang digunakan sebanyak 84 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis faktor untuk mengetahui setiap faktor dominan kesuksesan wanita dalam berwirausaha pada Koperasi Serba Usaha MISYKAT wilayah Sadang Serang.

Penelitian ini menghasilkan terbentuknya enam komponen faktor pembentuk kesuksesan dalam berwirausaha yaitu Inovasi, Visi, Motivasi Internal, Eksistensi Diri dan Status Sosial, Dukungan Legitimasi Wirausaha dan Dukungan Keluarga, Tingkat Pendidikan dan Motivasi. Dimana komponen faktor yang paling tinggi adalah komponen faktor inovasi sebesar 33,24%.

Kata Kunci: Wirausaha Wanita, Analisis Faktor, KSU MISYKAT, Faktor Sukses .

Subjek

ENTREPRENEURSHIP
 

Katalog

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR SUKSES WIRAUSAHA WANITA (STUDI PADA UMKM ANGGOTA KOPERASI SERBA USAHA MISYKAT WILAYAH SADANG SERANG)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MIFTAH DEDEE ROYAN
Perorangan
HENDRATI DWI MULYANINGSIH
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini