Analisis Perbandingan Cryptocurrency Bitcoin, Saham dan Emas Sebagai Alternatif Portfolio Investasi (Periode Tahun 2014 - 2017)

RADINKA DYNAND MAHESSARA

Informasi Dasar

18.04.1631
332.6
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fenomena munculnya instrument investasi baru yaitu Cryptocurrency Bitcoin yang populer dalam beberapa tahun terakhir. Banyaknya instrument investasi yang ada telah menyulitkan para investor untuk memilih jenis instrument investasi mana yang terbaik. Berdasarkan dari fenomena tersebut, penelitian ini dilakukan untuk mencari investasi manakah yang terbaik dari ketiga jenis instrument investasi yaitu Bitcoin, Saham dan Emas. Metode penelitian adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif komparatif. Dalam melakukan evaluasi kinerja instrument investasi penulis menggunakan tiga pendekatan yaitu indeks Sharpe, indeks Treynor dan indeks Jensen menggunakan benchmark dari masing masing instrument. Penelitian ini melakukan perbandingan pengukuran ketiga indeks menggunakan data yang dihasilkan instrument investasi periode Januari 2014 hingga Agustus 2017. Sampel penelitian diambil dari harga yang dihasilkan oleh masing masing instrument investasi selama periode penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Bitcoin merupakan instrument terbaik karena memiliki return serta nilai Sharpe, Treynor, dan Jensen lebih baik dibandingkan dua instrument investasi lainnya.

Subjek

Invesment
 

Katalog

Analisis Perbandingan Cryptocurrency Bitcoin, Saham dan Emas Sebagai Alternatif Portfolio Investasi (Periode Tahun 2014 - 2017)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RADINKA DYNAND MAHESSARA
Perorangan
Budi Rustandi Kartawinata
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini