Aplikasi Pengelolaan Pencapaian Kinerja Dosen Program Studi D3 Manajemen Informatika Bidang Pengajaran Berbasis Web (Modul: Perwalian, Proyek Akhir dan Agenda Program Studi)

DILRAJ P

Informasi Dasar

18.06.186
006.76
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Penilaian kinerja dosen adalah salah satu komponen penting dalam mengukur kualitas pengajar dalam perkuliahan. Dalam Program Studi Manajemen Informatika di Telkom University, diberlakukan sistem pencapaian kinerja dosen dalam bidang pengajaran, yang dikelola oleh Ketua Program Studi dengan bantuan Koordinator Mata Kuliah, Koordinator Proyek Akhir dan Dosen dalam Program Studi tersebut. Dalam pelaksanaannya terdapat beberapa kendala dalam penyebaran informasi indikator penilaian dengan Key Performance Indicator (KPI) dan sulit untuk mengolah data yang terdapat hingga menjadi poin-poin kinerja dosen. Maka dari itu, diperlukan “Aplikasi Pengelolaan Pencapaian Kinerja Dosen Program Studi D3 Manajemen Informatika Bidang Pengajaran Berbasis Web” yang memfasilitasi pengelolaan penilaian kinerja dosen. Aplikasi ini dibangun dengan mengunakan bahasa pemograman PHP, dengan framework Codeigniter dan database yaitu MySQL. Metode pembangunan aplikasi menggunakan metodologi Waterfall. Aplikasi ini hanya digunakan dalam program studi D3 Manajemen Informatika. Berdasarkan hasil pengujian yang dilaksanakan, aplikasi dapat membantu pengelolaan pencapaian kinerja dosen pada program studi D3 Manajemen Informatika Telkom University.

Kata Kunci: Manajemen Informatika; Kinerja Dosen; KPI; PHP; Codeigniter; MySQL; Waterfall

Subjek

WEB PROGRAMMING
 

Katalog

Aplikasi Pengelolaan Pencapaian Kinerja Dosen Program Studi D3 Manajemen Informatika Bidang Pengajaran Berbasis Web (Modul: Perwalian, Proyek Akhir dan Agenda Program Studi)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DILRAJ P
Perorangan
HERU NUGROHO, SISKA KOMALA SARI
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Manajemen Informatika
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini