Aplikasi Berbasis Web untuk Pengelolaan Persediaan dan Pencatatan Utang (Studi Kasus: Primer Koperasi Maju Sejahtera, Bogor)

NAURAH FAKHRIYAH AMANDA

Informasi Dasar

18.06.177
006.76
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Primer Koperasi Maju Sejahtera merupakan Koperasi serba usaha yang mempunyai lebih dari satu usaha yang penggunaannya atau pencatatnya masih manual dan belum terkomputerisasi. Dengan menggunakan proses pencatatan yang manual dengan tidak adanya laporan keuangan seperti laba rugi dan neraca. Koperasi Maju Sejahtera, salah satu transaksi yang ditangani adalah pembelian barang usaha untuk keperluan proses transaksi jual beli. Proses pencatatan pembelian barang usaha pada Koperasi ini masih menggunakan alat pencatatan yang manual, sehingga memungkinkan sewaktu-waktu data dapat hilang. Aplikasi ini menggunakan teknik pemograman berorientasi objek, dengan menggunakan bahasa pemograman PHP dengan framework code igniter dan database MySQL serta menggunakan pemodelan UML dan ER Diagram dalam perancangan database. Aplikasi ini dapat memberikkan kemudahan untuk pencatatan pembelian, persediaan dan, serta menghasilkan jurnal, buku besar dan laporan yang terkait. Kata Kunci: Persediaan, Pembelian, Code Igniter, PHP, UML

Subjek

WEB PROGRAMMING
 

Katalog

Aplikasi Berbasis Web untuk Pengelolaan Persediaan dan Pencatatan Utang (Studi Kasus: Primer Koperasi Maju Sejahtera, Bogor)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NAURAH FAKHRIYAH AMANDA
Perorangan
NELSI WISNA, IRNA YUNIAR
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Komputerisasi Akuntansi
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini