Pengaruh Kompensasi Non-Finansial terhadap Loyalitas Karyawan pada PT.Jasa Marga (Persero) Tbk. Cabang Purbaleunyi Bandung Tahun 2011

Christ Sihotang

Informasi Dasar

S.877
658.32
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Loyalitas karyawan cenderung tidak terlepas dari kemampuan perusahaan dalam memenuhi tuntutan para karyawan. Tuntutan tersebut dapat berupa pemberian kompensasi yang sesuai dengan harapan para karyawan yang memenuhi harapan adil dan kompetitif. Kompensasi non-finansial memiliki peran yang penting untuk dapat mendorong karyawan dalam meningkatkan loyalitas kerjanya. Namun, menurut hasil survei Work Asia 2007/2008 dalam kenyataannya mayoritas karyawan di Indonesia rendah tingkat kepuasannya terhadap kompensasi dan benefit yang mereka terima dari perusahaan dan juga belum puas dengan tingkat komunikasi antara karyawan dan manajemen perusahaan.

Tujuan dari penelitian ini sendiri dilakukan untuk mengetahui persepsi karyawan terhadap pemenuhan kompensasi non-finansial yang diberikan dan untuk mengetahui loyalitas kerja karyawan PT. Jasa Marga (Persero) Tbk. Cabang Purbaleunyi..

Metode penelitian yang digunakan dalam pembahasan ini adalah metode deskriptif. Untuk penentuan responden dalam penelitian ini dilakukan dengan metode probability sampling jenis simple random sampling, dengan jumlah responden sebanyak 85 responden. Kemudian, untuk analisis data digunakan analisis korelasi, analisis regresi sederhana, dan koefisien determinasi (R Square).

Tanggapan responden atas pemenuhan kompensasi non-finansial adalah baik, hasil perhitungan secara keseluruhan diperoleh rata-rata sebesar 72,71%. Kemudian hasil yang diperoleh dari persentase rata-rata loyalitas kerja karyawan juga tinggi, yaitu sebesar 73,72%. Sedangkan hasil dari analisis korelasi dan koefisien determinasi didapatkan bahwa kompensasi non-finansial memiliki pengaruh terhadap loyalitas kerja karyawan PT. Jasa Marga (Persero) Tbk. Cabang Purbaleunyi sebesar 69.3%.

Kata kunci : Kompensasi non-finansial, Loyalitas karyawan

Subjek

COMPENSATION MANAGEMENT
COMPENSATION MANAGEMENT, COMPANY LOYALTY

Katalog

Pengaruh Kompensasi Non-Finansial terhadap Loyalitas Karyawan pada PT.Jasa Marga (Persero) Tbk. Cabang Purbaleunyi Bandung Tahun 2011
 
x, 82p.: il.; 21cm+ lampiran.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Tidak

Pengarang

Christ Sihotang
Perorangan
Prodi MBTI
 

Penerbit

IM Telkom
Bandung
2011

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini