Manajemen Reputasi

Waska Warta

Informasi Dasar

18.01.737
658.1
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
17 A

Reputasi kini dipercaya sebagai senjata ampuh yang dian sakti dalam menjaga dan memelihara eksistensi se! organisasi, bahkan diyakini sebagai salah satu penjamin untuk tetap tercapainya pertumbuhan di tengah turbulensi ketatnya persaingan dunia usaha.

Dahulu, para penggiat komunikasi dan korporasi mengandalkan citra (image) dan menempatkannya sebagai orie capaian utama atau semacam ultimate goal pada segala kiprah yang dilakukannya. Kini, mereka beralih pada persoalan terbangunnya "nama baik" atau reputasi (reputation) sebagai titik tumpu harapan hidup dan berkembangnya organisasi.

Membangun reputasi tidaktah mudah, dibutuhkan waktu bertahun-tahun untuk mernbangunnya, tetapi hanya diperlukan beberapa detik saja untuk menghancurkannya. Lama atau panjangnya waktu yang dibutuhkan dalam membangun reputasi adaiah karena ia dihasilkan atas kinerja (performance) yang memerlukan proses panjang, juga karena ia ditelaah berdasarkan perilaku, sepak terjang, atau segala tindakan (behavior) yang tidak mungkin dUakukan dalam waktu singkat.

Lebih dari itu, reputasi hanya bisa terbangun bila kinerja dan perilaku atau tindakan tersebut dikomunikasikan secara terus-menerus kepada segenap konstituen, yaitu semua unsur yang menjadi bagian penting bagi organisasi, seperti para anggota, pendukung, atau para pemilihnya. Lalu, bagaimana caranya sebuah perusahaan/organisasi membangun, mempertahankan, dan memperbaiki reputasi yang sudah hancur/runtuh?

Buku ini menjelaskan apa dan bagaimana manajemen reputasi. Mulai dari teori dan konsep manajemen reputasi, hukum atau aturan tetap dan mengikat dalam reputasi korporat, fenomena dan strategi baru manajemen reputasi, sampai pemetaan komponen reputasi korporat berdasarkan kepentingan stakeholders. Karena itu, buku ini akan sangat bermanfaat bagi mahasiswa atau kalangan akademisi di bidang komunikasi (khususnya humas/public relations), para praktisi dunia usaha yang concern terhadap reputasi institusi, serta siapa saja yang terlibat dalam pengelolaan organisasi.

Subjek

MANAGEMENT ORGANIZATION
 

Katalog

Manajemen Reputasi
9786027973589
xii, 260p.:il.; 24cm
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Waska Warta
Perorangan
 
 

Penerbit

Simbiosa Rekatama Media
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini