Komunikasi Kepemimpinan Pendidikan

Yosal Iriantara, M. Syukri

Informasi Dasar

17 kali
18.01.729
302.2
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
6b

Kepemimpinan biasanya berkaitan dengan manajemen. Banyak yang menyatakan bahwa kepemimpinan merupakan inti dari manajemen. Dalam manajemen, berbagai sumberdaya diperlukan untuk mencapai tujuan, dalam artian direncanakan, dilaksanakan, dipantau, dan dievaluasi dengan kemampuan kepemimpinan. Karena itu, dalam kepemimpinan ada upaya membangun dan menjaga kejernihan melihat visi serta menjaga hubungan baik dengan warga satu institusi, sedangkan dalam manajemen dilakukan upaya membangun koordinasi, dukungan, dan pemantauan terhadap kegiatan organisasi.

Dalam dunia pendidikan, kepemimpinan berarti bagaimana pemimpin lembaga pendidikan mewujudkan dan menegaskan visi lembaga yang dipimpinnya, berusaha meraih dukungan dari orang yang dipimpinnya, kemudian menelaah apa yang sudah dilakukan untuk mewujudkan visi tersebut. Salah satu inti dari kepemimpinan adalah komunikasi. Namun, pesan yang disampaikan tidak sembarang karena pada diri pemim- pin ada sejumlah nilai dan visi yang harus dikomunikasikan serta mendorong orang yang dipimpinnya untuk bergerak dan bertindak.

Komunikasi kepemimpinan termasuk yang jarang dikaji dalam dunia ilmu komunikasi. Buku ini menjelaskan sejumlah konsep kepemimpinan, kepemimpinan dalam manajemen, makna kepemimpinan pendidikan, komunikasi kepemimpinan, komunikasi kepemimpinan pendidikan, komunikasi penugasan dan komuniksi relasional, komunikasi dan perubahan, komunikasi untuk membangun kerja sama tim, serta komunikasi dalam peningkatan mutu pendidikan. Karena itu, buku ini akan sangat bermanfaat bagi mahasiswa komunikasi, manajemen pendidikan, administrasi pendidikan, dan praktisi lembaga pendidikan.

Subjek

COMMUNICATION
 

Katalog

Komunikasi Kepemimpinan Pendidikan
9786027973572
x, 266p.:il.; 24cm
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Yosal Iriantara, M. Syukri
Perorangan
 
 

Penerbit

Simbiosa Rekatama Media
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

  • KII4L3 - WRAP INTERNSHIP - PERENCANAAN KOMUNIKASI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini