Analisis Pengaruh Inflasi, Tingkat Suku Bunga Sertifikat Bank Indonesia dan Nilai Tukar Rupiah/USS terhadap Perubahan Harga Saham PT.Indosat Tbk (Studi Kasus pada Harga Saham PT.Indosat Tbk Tahun 2008-2010)

Lusy Indrawati Suryana

Informasi Dasar

S.858
332.632 2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Seorang investor yang akan berinvestasi memiliki beberapa pertimbangan dalam menilai suatu perusahaan yang akan dibeli sahamnya agar investasi yang ditanamkan membuahkan hasil yang layak. Banyak faktor yang menjadi dasar pengambilan keputusan seorang investor, salah satunya adalah faktor eksternal yang terdiri dari inflasi, tingkat suku bunga SBI , dan nilai tukar rupiah/US$. Masalah yang dibahas dalam penelitian ini adalah bagaimana pengaruh variabel inflasi, tingkat suku bunga SBI, dan nilai tukar rupiah/US$ terhadap perubahan harga saham PT INDOSAT Tbk secara parsial maupun secara simultan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh variabel inflasi, tingkat suku bunga SBI, dan nilai tukar rupiah/US$ terhadap harga saham PT INDOSAT Tbk. secara parsial maupun simultan. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi linier berganda yang dilakukan dengan SPSS 16.0. Salah satu syarat untuk melakukan uji analisis berganda perlu dilakukan uji asumsi klasik. Selain itu untuk menguji hipotesis suatu model dilakukan uji t, uji F, dan uji koefisien determinasi. Penelitian ini menggunakan data bulanan dari tahun 2008-2010. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel inflasi secara parsial tidak berpengaruh secara signifikan terhadap perubahan harga saham PT INDOSAT Tbk. Tingkat suku bunga SBI secara parsial mempunyai pengaruh negatif terhadap perubahan harga saham PT INDOSAT Tbk. dan variabel tingkat suku bunga secara parsial mempunyai pengaruh positif terhadap harga saham PT INDOSAT Tbk. selain itu diperoleh bahwa nilai adjusted R square adalah 65,6%. Ini berarti 65,6% pergerakan harga saham dapat diprediksi dari pergerakan ketiga variabel independen tersebut. Keyword : harga saham, inflasi, tingkat suku bunga SBI, nilai tukar rupiah/US$

Subjek

COMMON STOCK
COMMON STOCK, INFLATION, INTEREST RATES, EXCHANGE RATES

Katalog

Analisis Pengaruh Inflasi, Tingkat Suku Bunga Sertifikat Bank Indonesia dan Nilai Tukar Rupiah/USS terhadap Perubahan Harga Saham PT.Indosat Tbk (Studi Kasus pada Harga Saham PT.Indosat Tbk Tahun 2008-2010)
 
xii, 89p.: il.; 21cm+ lampiran.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Tidak

Pengarang

Lusy Indrawati Suryana
Perorangan
Prodi MBTI
 

Penerbit

IM Telkom
Bandung
2011

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini