Pengaruh Leverage terhadap Return on Equity (Studi di Perusahaan Tekomunikasi yang Go Public di Indonesia Tahun 2006-2010)

Legi Jimat Bahari

Informasi Dasar

S.852
658.152
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Leverage adalah penggunaan aset atau dana yang mempunyai biaya tetap untuk memperbesar pengembalian (return) kepada pemilik perusahaan. Dalam struktur modal, leverage merupakan hubungan antara long term debt dan equity. Leverage juga merefleksikan ketergantungan perusahaan terhadap long-term debt. kenaikan leverage menyebabkan kenaikan profitabilitas (Return On Equity) dan risiko, sedangkan penurunan leverage menyebabkan penurunan profitabilitas (Return On Equity) dan risiko (risk). Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh leverage terhadap Return On Equity pada perusahaan telekomunikasi yang go public di Indonesia tahun 2006-2010. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif. Penelitian deskriptif adalah penelitian yang dilakukan untuk menjelaskan karakteristik-karakteristik yang diteliti dalam suatu situasi. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier untuk menganalisis data yang bersifat time series dan cross sectional sesuai data yang diperoleh. Teknik pengambilan sampel secara purposive sampling Berdasarkan analisis yang telah dilakukan dengan uji t membuktikan bahwa leverage yang ditunjukan dengan LTDER berpengaruh negatif signifikan terhadap Return On Equity sebesar -0,175 dengan nilai signifikansi kurang dari 0,05. Artinya apabila rata-rata LTDER perusahaan yang diteliti meningkat 1%, maka ROE masing-masing perusahaan menurun sebesar 0,175%. Kata kunci : leverage, struktur modal, long-term debt, equity, return on equity, time series, cross sectional, purposive sampling

Subjek

CAPITAL MANAGEMENT
CAPITAL MANAGEMENT, GEARING (LEVERAGE), PROFITABILITY

Katalog

Pengaruh Leverage terhadap Return on Equity (Studi di Perusahaan Tekomunikasi yang Go Public di Indonesia Tahun 2006-2010)
 
x, 49p.: il.; 21cm+ lampiran.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Tidak

Pengarang

Legi Jimat Bahari
Perorangan
Prodi MBTI
 

Penerbit

IM Telkom
Bandung
2011

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini