Kolaborasi Codeigniter dan Ajax Dalam Perancangan CMS

Anton Subagia

Informasi Dasar

18.01.630
006.76
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
5

Codeigniter merupakan sebuah framework yang sangat berguna bagi seseorang yang ingin membangun aplikasi berbasis web menggunakan PHP, sedangkan Ajax merupakan teknik komunikasi ke server untuk mengatasi permasalahan pada web tradisional. Dapat dibayangkan bagaimana jika keduanya digabungkan untuk membangun sebuah aplikasi, tentu akan menghasilkan aplikasi dengan respon cepat.

Buku ini akan membahas tentang pengenalan Codeigniter secara singkat dan mudah, teknik dasar Ajax, kolaborasi Ajax dengan jQuery, teknik dasar Codeigniter, kolaborasi Codeigniter dengan Ajax dan juga operasi CRUD dengan Ajax.

Pada bagian akhir buku akan dibahas pembuatan CMS sebagai contoh studi kasusnya, yakni membangun web berita berbasis Codeigniter, serta Teknik Aplikatif pendukungnya seperti Penggunaan IonAuth sebagai security login, Photo Gallery, Upload dan Download File, serta Integrasi Bootstrap sebagai template yang digunakan agar responsif di berbagai ukuran layar gadget. Sebagai bonus, diberikan juga trik Codeigniter seperti validasi input, delete massal, integrasi TinyMce sebagai editor WYSIWYG, Selectizer, pengamanan pada web, dan lainnya.

Subjek

WEB PROGRAMMING
 

Katalog

Kolaborasi Codeigniter dan Ajax Dalam Perancangan CMS
9786020459332
xvi, 335p.: ill.; 21cm.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Anton Subagia
Perorangan
 
 

Penerbit

Elex Media Komputindo
Jakarta
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

tempatkan teratas: rasio terbesar/ terbanyak disetujui/ terbaru
  bagus 10 January, 2022
username –
bagus sekali
0 komentar.
anda harus sign-in untuk memberikan komentar
belum ada yang menyetujui ulasan ini membantu.
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini