Ikhlas: Syarat Diterimanya Ibadah

Husain bin Audah al-Awayisyah

Informasi Dasar

18.01.617
297.2
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
6b

Ikhlas Syarat Diterimanya Ibadah

Berbuat baik saja tidak cukup bagi seseorang untuk meraih ridha Ilahi. Karena untuk membuat amalan atau perbuatan baik yang bernilai dan berpahala dibutuhkan satu syarat yang harus dipenuhi oleh pelakunya. Berapa banyak orang yang melakukan kebaikan namun tidak mendapatkan apa pun, bahkan menuai murka Ilahi?

Shalat didirikannya dengan rajin, puasa dijalaninya dengan disiplin, sedekah dilakukannya secara rutin dan haji ditunaikannya berkali-kali, namun semuanya tidak dilakukan karena suatu motivasi positif, tapi semata karena mengharapkan suatu manfaat duniawi, baik berupa materi maupun pujian dan sanjungan manusia. Karenanya, Allah U menggambarkan amal kebaikan orang-orang kafir bagaikan fatamorgana dan kelak di hari Kiamat Allah U jadikan debu yang beterbangan tak berbekas. Itu semua dikarenakan amal kebaikan mereka tidak dilandasi dengan keimanan kepada Allah U.

Bahkan kelak yang pertama kali dijebloskan ke dalam api Neraka adalah tiga orang laki-laki dari kalangan kaum muslimin. Yaitu seorang mujahid yang berjuang hingga gugur di jalan Allah, namun dia melakukannya agar dikatakan pemberani, seorang laki-laki yang menuntut ilmu hingga menjadi ulama, namun dia melakukannya agar dikatakan pandai dan seorang laki-laki kaya yang menafkahkan banyak hartanya di jalan Allah, namun dia melakukannya agar dikatakan dermawan.

Karenanya, sudahkah anda mengemas amal kebaikan anda dengan keikhlasan hingga tetap terjaga utuh dan tidak rusak? Ataukah anda mengemasnya dengan riya` hingga akhirnya rusak dan kelak akan anda sesali tiada henti?…

Buku ini membawa anda kepada pengertian ikhlas yang sebenarnya.

Subjek

ISLAM
 

Katalog

Ikhlas: Syarat Diterimanya Ibadah
9793956372
xviii, 242p.: il,: 18cm
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Husain bin Audah al-Awayisyah
Perorangan
 
 

Penerbit

Pustaka Ibnu Katsir
Jakarta
2012

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini